DaerahPemerintahan

WAKIL BUPATI PESISIR BARAT IKUTI RAPAT KOORDINASI NASIONAL PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH TAHUN 2023 SECARA VIRTUAL

 

PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pesibar, A. Zulqoini Syarif, S.H. dengan di dampingi oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd. mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2023 secara virtual, yang dibuka Langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan tema “Kawal Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi” di Ruang Media Center, Gedung A Lantai 1, Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (14/6/2023).

Dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi, Presiden RI, Joko Widodo, menekankan dalam penggunaan APBN dan APBD harus mampu menciptakan nilai tambah, mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri dan efisien.

 

“APBN dan APBD harus dapat mendorong investasi dan lapangan kerja,” tegas Presiden.

 

Presiden menerangkan, saat ini Pemerintah fokus pada pemulihan ekonomi dan juga pembelanjaan anggaran negara yang menciptakan nilai tambah, dan dilakukan dengan efektif, efisien serta akuntabel.

“Prioritas akan diberikan untuk produk-produk dalam negeri sebagai upaya kemandirian industri dalam negeri dan juga dukungan terhadap pengusaha dan masyarakat,” tuturnya

 

Karenanya, Joko Widodo minta Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengawal serius program tersebut dengan target harus berhasil. “Saya minta kepada BPKP mensinergikan upaya ini, kepada APIP diminta untuk kawal semua di daerah dan unit-unit yang lain untuk menjalankan program belanja dalam negeri ini dengan penuh kedisiplinan, dengan niat kita bersama untuk kebangkitan ekonomi dalam negeri,” pinta Joko Widodo.

 

( R Fauzi/Chandra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button