Daerah

Rayakan HUT RI ke-77, Warga Batu Kalam Langkapura Adakan Lomba Unik dan Seru

Perayaan HUT ke-77 RI di Batu Kalam, Langkapura Bandar Lampung, Rabu (17/8/2022) berlangsung meriah.

Warga Batu Kalam menggelar sejumlah perlombaan yang biasa diadakan setiap tanggal 17 Agustus. Warga tampak antusias mengikuti perlombaan.

“hari ini kita coba memaknai kemerdekaan dengan beragam acara,” ujar salah satu Panitia HUT ke-77 RI yang merupakan Warga Batu Kalam M. Tohir.

Ia mengatakan kegiatan memeriahkan HUT ke-77 RI di Batu Kalam tersebut menjadi kegiatan yang pertama kali dilakukan semenjak pandemi COVID-19 berlangsung. “Ini pertama kali setelah dua tahun mengadakan acara disini dan antusiasnya sangat ramai sekali ikut serta dalam kegiatan,” katanya.

HUT RI Ke-77 mengusung tema ‘Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ hal tersebutlah yang mendasari pemuda dan warga Batu Kalam, dibilangan Kelurahan Langkapura, Bandar Lampung termotivasi untuk menyelenggarakan berbagai macam perlombaan untuk selalu mengingatkan akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Tahun 2022 ini berbagai macam lomba diselenggarakan untuk menyemarakan HUT RI ke-77 diantaranya lomba lari kelereng, lomba memindahkan bendera kedalam botol dan Lomba Susun Balok Kayu untuk kategori anak-anak, sedangkan untuk lomba dewasa yang unik adalah lomba sepak bola bapak-bapak menggunakan daster.”

Menurut dia berbagai macam perlombaan diselenggarakan sebagai sarana mengedukasi anak muda untuk terus memiliki sikap nasionalisme. Sudah dari beberapa hari kemarin Panitia yang terdiri dari warga batu kalam sudah menyiapkan konsep agar para generasi penerus bisa memahami perjuangan pejuang melalui kegiatan ini,” ucapnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button