DaerahTopik Terkini

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Turnamen Gaple

POJOKPESISIR.COM, METRO – Walikota Metro resmi membuka Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong dan memainkan kartu gaple pertama bersama pengurus PWI, Sabtu (27/8/2022) malam.

 

Dari pantauan pojokpesisir.com, ratusan peserta memenuhi lokasi Turnamen Gaple PWI Cup I yang berlokasi di halaman Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Metro. Para peserta tersebut telah memenuhi lokasi Turnamen sejak pukul 18.00 WIB.

 

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, turnamen yang digelar merupakan ajang silaturahmi bagi para pecinta permainan domino atau Gaple.

 

“Turnamen Gaple ini tentunya merupakan ajang silaturahmi bagi para pecinta Gaple, mudah-mudahan ini juga sebagai ajang prestasi dan melihat antusias peserta yang sedemikian besar tentunya turnamen dapat digelar berkelanjutan, cup I, cup 2 dan seterusnya,” bebernya.

 

Walikota juga berharap, lewat ajang tersebut dapat meningkatkan nilai persatuan dan solidaritas ditengah masyarakat.

 

“Jadi memang ini diharap juga dapat meningkatkan jiwa sportifitas ya, dan juga meningkatkan sifat nasionalis kepada masyarakat kita,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Turnamen Gaple PWI Kota Metro Cup I, Arby Pratama melaporkan bahwa pelaksanaan turnamen merupakan rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

 

“Terimakasih atas peran serta semua pihak dalam mensukseskan event ini. Tentunya kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,” terang Arby.

 

Arby menjelaskan, dalam event itu sebanyak 512 peserta dari berbagai daerah di provinsi Lampung ikut dalam pertandingan.

 

“Ini merupakan kegiatan pertama yang terbesar yang terselenggara di Kota Metro pasca pandemi Covid-19. Turnamen Gaple ini diikuti oleh 256 pasangan, atau sebanyak 512 orang peserta,” tandasnya.

 

Diketahui, Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Walikota Metro, Wahdi dengan ditandai pemukulan gong serta bertanding Gaple bersama. Yang mana Walikota berpasangan dengan Kepala Dinas Porapar, Tri Hendriyanto dan Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata berpasangan dengan Ketua Pelaksana Tournamen, Arby Pratama.

 

Dalam event itu hadir pula Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro, Anna Morinda, serta sejumlah pimpinan ormas dan organisasi Pers yang ada di Bumi Sai Wawai. (Martin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button