DaerahHukrim

Prajurit Kodim 0429/Lamtim Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022

LAMPUNG TIMUR- Puluhan Prajurit Kodim 0429/Lamtim hari ini mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau ( OPK ) 2022, bertempat di Lapangan Mapolres Lampung Timur, Senin (13/6/2022).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP. Zaky Alkazar Nasution, SH, S.I.K., M.H. tersebut dalam rangka cipta kondisi kamselticarlantas berlangsung sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan covid-19 termasuk jaga jarak dan memakai masker.

 

Hadir dalam acara apel, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H diwakili Pasiop Kapten Inf. M. Syadri, Kadis Perhubungan Lamtim Wanruslan, PJU Polres Lamtim, Kapolsek Jajaran Polres Lamtim, Anggota Kodim 0429/Lamtim, Anggota Polres Lamtim, Anggota Satpol PP Lamtim dan Anggota Dishub Lamtim.

 

Saat membacakan amanat Kapolda Lampung Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution mengatakan keselamatan merupakan suatu yang utama, Polri khususnya Polantas harus berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan Binmas dan Dikmas terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (kansetibcarlantas).

 

“Melalui kegiatan sosialisasi, penyuluhan dan edukasi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ujar Kapolres.

 

“Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, di mana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi. Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polisi lalu lintas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi diantaranya adalah E-TLE,SIM online,signal ( Samsat digital nasional)”.

 

“Bila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa namun juga menimbulkan kerugian di bidang ekonomi,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan OPK 2022 yang berlangsung dari Tanggal 13-26 Juni 2022 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fasilitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.(Tarmuji)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button