DaerahHukrim

Polres Tanggamus Berbagi Takjil di Masjid dan Pondok Pesantren 

Tanggamus – Selama Ramadhan, Polres Tanggamus menggelar program berbagi berkah kepada sesama melalui pembagian takjil di masjid dan podok pesantren. Kali ini dipimpin Kasat Samapta AKP Budi Hato, S.H., dan Kasat Lantas AKP Amsar, S.Sos dan Kasi Humas Iptu M. Yusuf, SH., Sabtu 25 Maret 2023, sore.

Pembagian takjil dilakukan secara langsung di Masjid At-Taqwa Pekon Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur kepada jamaah serta masyarakat terdekat dan Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an Pekon Gisting Permai Kecamatan Gisting kepada para santri disana.

 

Kasi Humas Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, pihaknya melaksanakan program Kapolres Tanggamus berbagi berkah dengan mendatangi sasaran yang telah ditentukan oleh Bhabinkamtibmas.

 

“Hari ini kami membagikan takjil di dua titik yakni masjid at-taqwa batu kramat dan ponpes madrasul quran gisting,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

 

Kasi Humas menjelaskan, pembagian takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Tanggamus kepada masyarakat, meningkatkan keimanan melalui berbagi kepada sesama.

 

“Melalui berbagi kepada sesama, diharapkan meningkatkan keimanan anggota Polres Tanggamus dan jajaran,” jelasnya.

 

Ditambahkannya, berbagi tersebut juga sejalan dengan program Kapolri, yakni Polri yang Presisi dan masyarakat sangat antusias menerima takjil sehingga program tersebut akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

 

“Program berbagi takjil akan terus dilakukan Polres Tanggamus, hingga akhir Ramadhan,” tandasnya.

 

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Madrasatul Qur’an, Ustad Puji Haryono mengaku bahwa pihaknya selama Ramadhan terus mengisi kegiatan dengan mengaji diikuti 18 santri yang bermukim dan 35 anak program TPQ.

 

“Untuk Ramadhan ini full diisi dengan ngaji beberapa kitab,” kata Ustad Puji usai kegiatan.

 

Atas Polres Tanggamus di Ponpesnya, Ustad Puji mengaku sangat bersyukur telah dikunjungi pihak kepolisian hingga berbagi takjil untuk para santri-santrinya.

 

“Kami dan santri tentunya mengucapkan terima kasih atas pembagian takjil di Ponpes kami, semoga berkah dan istiqomah untuk kedepannya,” tandasnya.

 

 

(Maulana As)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button