Topik Terkini

Polres Metro Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba

Metro – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro, Polda Lampung berhasil menangkap dua warga Kecamatan Metro Pusat yang di duga penyalahguna narkoba jenis tembakau gorila atau sintetis di Jalan Mayjen Ryacudu, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (29/3/2023).

Diketahui, Tembakau gorila atau sintetis adalah campuran bahan kimia industri yang disemprotkan pada daun kering dan potongan rumput biasa, dibungkus dan dijual dengan berbagai nama samaran.

Tembakau sintetis gorila mengandung sintetis yaitu 5-flouro ADB atau 5F-MDMB Pinaca. Kandungan ini sangat berbahaya yang bisa membuat korbannya mengalami kekurangan oksigen dalam tubuh.

Dari data yang didapatkan pojokpesisir.com, kedua pelaku tersebut berinisial DTS (19), dan AD (28) yang merupakan warga Jalan Kunang, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

Sementara, Kapolres Metro, Polda Lampung, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, yang diwakili oleh Kasat Narkoba, IPTU A.E. Siregar membenarkan tentang penangkapan kedua pelaku tersebut.

“Kami telah mengamankan kedua pelaku tadi malam, sekitar pukul 23:00 Wib,” Ucapnya kepada pojokpesisir.com, Kamis (30/3/2023).

Selain itu, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa tembakau gorila atau sintetis.

“Setelah kami periksa pakaian dan badan kedua pelaku, kami menemukan barang bukti berupa tembakau gorila seberat 0,96 gram yang dibungkus dengan satu buah plastik klip bening,” Kata Kasat.

Polres Metro saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut kepada kedua pelaku.

“Sementara kedua pelaku serta barang bukti masih kita amankan di Polres Metro, guna penyelidikan lebih lanjut,” Ujarnya. (Martin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button