Topik Terkini

Pemerintahan Pekon Badak Kolaborasi Dengan Karang Taruna & Muli Mekhanai Adakan Halal bihalal 1444 H

 

 

Limau –Pemerintah Pekon Badak Karang Taruna bersama Muli Mekhanai Pekon Badak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus adakan halal bihalal di bulan Shawal 1444 H, Selasa. 26/04/2023.

 

Hadir dalam acara halal bihalal tersebut, Muhizar Kepala Pekon Badak, Purwanto Kepala Pekon Pariaman, Roni Faslah kakon Tanjung Siom, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Edy Yalismi SE .MM. fraksi partai PKB.,Aris Munandar

ketua karang Taruna kabupaten Tanggamus, ketua karang taruna kecamatan limau okta riado,Tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Babinsa. Sekretaris Desa (Pekon) P4N Pekon Badak beserta beberapa jajaran Tokoh Agama Pekon Badak juga beserta Masyarakat baik dari Pekon tetangga

Muhizar Kepala Pekon Badak dalam sambutannya iya sangat mengapresiasi kepada panitia penyelengra kegiatan halal bihalal ini sehingga bisa terlaksana nya acara ini,semoga ditahun kedepan nya kita bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang lebih maju lagi,”tuturnya,

 

Kepala Pekon juga memaparkan himbawan Bupati Kabupaten Tanggamus, dewi Handajani, untuk bisa menjaga kekompakan serta saling memberi sport untuk kemajuan pekon dan kabupaten,”ucapnya

 

Masih Muhizar, dalam rangka acara halal bihalal 1 Shwal 1444 H.di tahun ini saya mengucapkan selamat hari raya idul Fitri minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin, apa bila ada kekhilafan dan kesalahan kami selaku pemerintahan pekon badak, mengucapkan maaf yang sebesar besarnya khususnya kepada masyarkat pekon badak.

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan kita selalu diberikan kesehatan, semoga di tahun yang akan datang kita bisa ber tatap muka seperti ini kembali, ujarnya

 

Perayaan Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H kali ini sangat terasa berbeda dikarnakan Pemerintah telah memberikan kebijakan untuk memperbolehlan kegiatan Halal Bihalal pasca pandemi covid-19.

 

“Momen ini digelar bertujuan untuk mendekatkan diri bersilaturahmi antara Pemerintahan dan Masyarakat Pekon Badak.

 

Semoga di hari kebahagiaan dan kemenangan ini, setelah sebulan penuh kita berpuasa dibulan Ramadhan 1444 H ini dapat memberikan rasa suka cita kepada kita semua, dan menjadikan kita manusia yang saling peduli dan berbagi dengan semua lapisan masyarakat.” tutupnya Muhizar.

 

Edy yalismie SE.MM,Selallku Anggota DPRD kabupaten Tanggamus iya menyampaikan ucapan trimakasih kepada karang taruna dan pemerintahan pekon yang telah mengundang nya untuk hadir dalam acara Halal Bihalal ini,” Ucapnya.

 

Selanjutnya Iya juga berharap kedepan utnu karang taruna Kabupaten Untuk trus mendukung dan memberi Suport kepada karang taruna yang ada di kecamatan juga di pekon pekon,Sehingga Adek adek kita ini dan karang taruna di setiap lebaran selalu ada kegiatan contoh sperti halal bihala yang ada di pekon badak ini”tuturnya

 

Masih Edy Yalismi, Mudah-mudahan dengan ada nya halal bihalal ini kita bisa menjaga tali silaturahmi dan persatuan ,baik dari aparatur pekon juga masyarkat nya,sehingga menjalin ke akrapan saling kompak saling mendukung,untuk perkembangan dan kemajuan khususnya di pekon badak yang kita cintai ini,”tutupnya.

 

 

Aris mundar selaku ketua karang taruna kabupaten Tanggamus iya mengapresiasi dengan ada nya acara halal bihalal yang di selenggarakan oleh pemerintah pekon dan karang taruna di pekon badak ini, dan ini adalah suatu agenda untuk kegiatan halal bihalal di tahun depan,”ucapnya.

 

Selanjutnya dengan adanya kegiatan halal bihalal ini,merupakan penyatuan pemerintahan pekon dan seluruh stekorder yang ada dipekon badak ini,acara halal bihalal ini bisa berkumpul dan saling me maafkan, saya berpikir adanya karang taruna dipekon ini bisa bertumbuh dan berkembang lebih maju lagi untuk tahun tahun kedepannya, buka hanya kegiatan sosial namun lebih mengarah pemberdaya manusia dan bisa mengelolal sumberdaya alam,sperti kita ketahui potensi yang ada dipekon badak ini sangat lah besar, potensi peternakan potensi kelautan dan potensi alamnya.

 

dan ini kita berharap agar karang taruna dapat mensikapi semberdaya alam yang ada untuk mengembangkan ekoni kedepan,seandainya pekon ada BUMDES harapannya karang taruna bisa ikut andil dan menjadi usahawan atau menjadi interprener di pekon badak ini,” tuturnya.

 

 

(Desvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button