Daerah

Muklasin Jabat Ketua IWO Lampung Timur Periode 2022-2027

 

LAMPUNG TIMUR, Ikatan Wartawan Online Lampung Timur mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-1 di ID Cofe, Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribahwono, Kabupaten Lampung Timur.

Guna mensukseskan program organisasi, Musda Iwo Lampung Timur ke-1 tahun 2022 ini Iwo mengangkat tema bergerak mewujudkan pers yang mengedukasi, kritis independen, dan beretika, dan acara musda langsung resmi di buka oleh Ketua IWO Lampung Timur, Edi Arsadad Sabtu (19/11/22)

Edi Arsadad mengucapkan terimakasih kepada Iwo Lampung Timur yang telah mempercayakan jabatan ketua dari tahun 2017 hingga saat ini mengawali sambutan Edi pada Musda tersebut.

“Iwo berdiri untuk menjadi rumah yang nyaman kepada wartawan, untuk belajar, dan membuat sebuah perlindungan bukan menjadi tempat berlindung,” ujar Edi Arsadad.

Menurut Edi Iwo bukanlah tempat atau benteng untuk menjadi tempat berlindung bagi wartawan yang terkena masalah. Tapi rumah tempat belajar bersama, belajar supaya terhindar dari masalah.

“Saya bangga jika Iwo Lampung Timur ini bisa menjadi contoh dan inspirasi oleh teman teman organisasi wartawan lain. Dengan dana sendiri Iwo bisa bergerak melakukan berbagai kegiatan sosial,” ungkapnya.

Selain berbagi sembako, Sosial, dan rutin melakukan advokasi rentan anak dan perempuan melalui tulisan, lanjut Edi, Iwo juga mempunyai program sekolah jurnalis.

“Program ini kami sebut SEJIWO (Sekolah Jurnalis Wartawan Online). Dan karna ini kami bisa menjadi contoh oleh teman teman yang lain sehingga mereka bisa memanfaatkan dana bantuan dari pemerintah dengan tepat sasaran,” tandasnya

Edi menambahkan Iwo Lampung Timur sudah berjalan selama 5 tahun dan dirinya ingin ada kader kader lain untuk memperjuangkan Iwo ke depan dan meneruskan program Iwo agar lebih baik.

“Kami juga sudah membuat rumah pengaduan dengan tujuan memudahkan masyarakat untuk berkeluh kesah tentang maslah yang dihadapi untuk kita bantu melalui tupoksi kami yakni tulisan atau pemberitaan,” jelasnya.

Ketua Iwo Kota Metro, Zulfi Andriansyah yang berkesempatan hadir mensuport Musda Iwo Lampung Timur menyatakan salut dengan kepemimpinan Edi Arsadad selama menjabat Iwo Lampung Timur sejak 2017 hingga saat ini.

 

“Kami sangat salut dan mengapresiasi Bang Edi Arsadad dalam memimpin Iwo Lampung Timur. Beliau juga sering membantu organisasi Iwo yang ada di Kabupaten lain, kami berharap siapapun yang terpilih pada Musda ini bisa meneruskan program ketua sebelumnya,” jelas Zulfi

Di Tempat yang sama hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC PPWI Lampung Timur, Sopiyan yang juga berkesempatan hadir pada Musda Iwo tersebut. Menurutnya, bang Edi Arsadad tidak mempan diintervensi oleh pihak manapun dan siapa pun. Orangnya teguh dan berpendirian teguh.

“Terus terang, saya kagum dengan sosok bang Edi Arsadad kami DPC PPWI Lampung Timur ingin mensinergikan dan bertujuan yang sama dengan Iwo Lampung Timur. Untuk itu siapa pun yang nantinya terpilih memimpin Iwo kedepannya dapat meneruskan komitmen dan program-program yang sudah dirintis bang Edi, yang pasti harus bisa mengimbangi bahkan melebihi kemampuan beliua,” jelasnya.

Kegiatan Musda Ke 1 IWO LAMPUNG TIMUR, berlangsung kondusif dan telah menghasilkan pemimpin baru. Setelah melalui diskusi dan pemilihan, muncul satu nama dan secara aklamasi memilih mantan Sekertaris Iwo, Muklasin, S.Kom sebagai Ketua Iwo Lampung Timur Periode 2022-2027.

 

(BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button