Topik Terkini

Keunggulan Alpokat Super Premium Waylen Ratu Dewi Asal Pekon Way Ilahan Tanggamus

Tanggamus – Kreatifitas kelompok tani di Pekon Way Ilahan Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus yang sukses dengan alpukat super premiumnya yang diberi nama Waylen Ratu Dewi menarik untuk diulas.

Pasalnya, varietas unggul yang telah dikelola dengan baik sejak 5 tahun lalu itu telah menghasilkan sesuatu yang membanggakan bagi Kabupaten Tanggamus, dengan hasil buah buah rata-rata dapat mencapai 0,6 kilogram, juga ada buah jumbo mencapai berat 1,5 kilogram.

Menurut Ketua Kelompok Tani (KWT) Mekar Wangi, Putri Widayani, dibawah naungan Rumah Alpukat Way Ilahan, bahwa keunggulan Waylen Ratu Dewi dimulai dari sejak pembibitan yakni bibit yang sehat dengan standar penanaman plus pupuk organik.

Alpokat Waylen Ratu Dewi ini berciri khas pupus/daun muda berwarna merah plus yang sangat cocok diberbagai mdpl sehingga 2 tahun sudah belajar buah dan dapat berbuah sepanjang tahun.

“Untuk buah sendiri, alpokat Waylen Ratu Dewi ditanam maka akan menghasilkan buah terbaik dengan rasa manis dan gurih dengan tekstur yang padat,” kata Putri Widayani, Sabtu 21 Januari 2023.

Putri menjelaskan, dibawah naungan Rumah Alpokat Way Ilahan itu, selain KWT Mekar Wangi, juga terlibat kelompok tani dan banyak warga terlibat dalam pengembangan varietas alpokat super premium Waylen Ratu Dewi tersebut.

“Kami disini semua terlibat melalui gotong royong, baik remaja, lansia yang tidak tergabung dalam kelompok KWT maupun kelompok tani untuk bekerja bersama demi alpokat super Waylen Ratu Dewi,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang ingin turut serta mengembangkan atau membeli bibit alpokat super premium Waylen Ratu Dewi dapat datang langsung ke Pekon Way Ilahan, Pulau Panggung atau dapat menghubungi kontak Rani.

“Untuk masyarakat yang ingin datang langsung dipersilahkan atau bisa menghubungi nomor handphone 085366151064, whatsapp 082175064071,” tandasnya. (Maulana As)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button