DaerahHukrim

Kapolsek Limau, Polres Tanggamus Pimpin Langsung Pengamanan Pengajian Akbar PCNU Tanggamus Bersama KH.Muhammad Yusuf Chudori

 

Limau – Kapolsek Limau, Polres Tanggamus Pimpin langsung pengamanan pengajian Akbar PCNU Kabupaten Tanggamus di Lapangan Pasar Kuripan Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus. Rabu, (7/6/2023)

Kapolsek Limau, Oktafia Siagian.SH., mengatakan kegiatan Pengurus Cabang Nadathul ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus Ngaji Bareng dengan KH. Muhammad Yusuf Chudori,”

“Sesuai surat pemberitahuan rencana kegiatan terkait dari PCNU Kabupaten Tanggamus No : 043/PC.08/II.A.3/V/2023 kepada Kapolres Tanggamus tentang kegiatan pengajian akbar PCNU Tanggamus atau mengaji bareng dengan KH. Muhammad Yusuf Chudori, yang berasal dari Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung,”

“Kegiatan Pada hari Rabu tanggal 07 Juni 2023 pukul 09.30 wib bertempat di lapangan Pasar Pekon Kuripan Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus berlangsung berjalan aman dan kondusif,”

“Kegiatan Pengajian Akbar PCNU Kabupaten Tanggamus atau mengaji bareng dengan KH. M. Yusuf Chudori yang digelar oleh Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus,”

“Pembukaan diawali pembacaan Qalam Ilahi dan Sholawat Nabi dilanjutkan Pelantikan dan Pembacaan Ikrar yg dipimpin oleh KH.Samsul Hadi M.Pd.i,”

“Adapun yang dilantik pada hari ini sebagai berikut, MWCNU Kecamatan Limau, PAC. Muslimat NU Kecamatan Limau, PAC muslimat Limau, dan PAC. Fatayat Limau,”

Selanjutnya acara Sambutan-sambutan, sambutan yang pertama Ketua panitia, Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus KH. Samsul Hadi, M.Pd.I., Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.Mdiwakili oleh staf ahli an. MUHAIMIN., Mauidzotul Hasanah oleh KH. M. Yusuf Chudori., dan do’a penutup oleh KH. Marzuki Amin.,”

“Kegiatan pengajian Akbar PCNU Kabupaten Tanggamus dihadiri oleh Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Staf ahli MUHAIMIN., Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus beserta jajarannya., Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus EDY YALISMI.S.E.,M.M. (partai PKB) dan Herlan Andianto., DPD RI HADIR BUJUNG., DPRD Provinsi Lampung ASWAN SYAH S.ag.M.M., Kapolsek Limau., Danramil Cukuh Balak diwakili oleh Babinsa Serka Wili., Camat Limau Kepala Pekon se-Kecamatan Limau., Jamaah Majelis Dzikir dan Sholawat dari Kecamatan Limau, perwakilan Camat Cukuh Balak, perwakilan Camat Kelumbayan Induk, perwakilan kelumbayan Barat Dan Perwakilan Kecamatan Bulok., Ketua MWCNU, Ketua PAC. Muslimat NU, Ketua PAC. Gp. Ansor, Ketua PAC. Fatayat NU, Ketua PAC. Pergunu, Ketua PAC. IPNU-IPPNU Beserta Pengurus Ranting (Kecamatan Limau, Kelumbayan Induk, Kelumbayan Barat, Cukuh Balak dan Bulok). Jamaah umum yang hadir pada acara kegiatan,”

“Personil Pam selama kegiatan pengajian Akbar PCNU Kabupaten Tanggamus berlangsung, Personil Polsek Limau., Personil Polsek Cukuh Balak., Sat Intelkam Res Tanggamus., Sat Reskrim Res Tanggamus., Polsek Kota Agung., Angota lantas polres Tanggamus,”

“KH. Muhammad Yusuf Chudori atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Yusuf adalah budayawan dan ulama berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan Pengasuh Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo, Magelang Jawa Tengah sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah.,”

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara PCNU Kabupaten Tanggamus beserta jajarannya dengan Pemda Tanggamus, Forkopimcam Limau dan masyarakat umum., Kegiatan berjalan aman kondusif dan selesai pukul 11.41 wib, Kegiatan dihadiri oleh sekitar 2500 (dua ribu lima ratus ) jamaah dan para tokoh agama yang ter undangan.,”

Selama kegiatan berlangsung juga telah dilakukan Pam Tup dan Pamka oleh Personil Polsek Limau Anggota Reskrim/intel Polres Tanggamus, Polsek Kota Agung dan Polsek Cukuh Balak, Anggota satlantas Tanggamus.,”tutupnya Polsek Limau

(Maulana As)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button