Daerah

Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan Dandim 0424 dan Ikuti Upacara HUT ke 77 TNI

Tanggamus – Polres Tanggamus dipimpin langsung Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P, memberikan kejutan Dandim 0424/TGM dengan mendatangi Makodim, Rabu, 5 Oktober 2022.

 

Kedatangan rombongan membawa buah tangan berupa kue ulang tahun dan tumpeng sebab pada hari ini merupakan Hari Ulang Tahun yang ke- 77, Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 

Kesempatan itu, Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micha Arruan, S.E., M.M bersama jajarannya juga menyambut langsuk Kapolres Tanggamus di lobi gedung utama. Bahkan meniup lilin ulang tahun dengan sambutan yang meriah personel TNI dan Polri.

 

Usai rangkaian kejutan itu, Kapolres Tanggamus bersama Forkopimda juga mengikuti prosesi upacara HUT ke 77 TNI ditutup acara ramah tamah bersama Forkopimda Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, pihaknya maupun TNI Kodim 0424/TGM memang rutin memberikan kejutan pada perayaan hari ulang tahun.

 

“Polres Tanggamus dan jajaran mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, melalui peringatan hari ulang tahunnya ke 77 ini, TNI semakin dicintai masyarakat,” ungkap Iptu M. Yusuf.

 

Kemudian, melalui momentum HUT ke-77 ini yang bertemakan “TNI Adalah Kita” dapat menjadikan TNI semakin kuat serta terus bersinergi dengan Polres Tanggamus maupun pemerintah daerah.

 

“Polres Tanggamus mengapresiasi sinergitas antara TNI, Polri serta pemerintah daerah yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik,” ujarnya

 

Ia menambahkan, selain memberikan kejutan di Kodim 0424/TGM, Polsek jajaran Polres Tangggamus juga melaksanakan kegiatan serupa di Koramil yang berada di wilayah hukumnya.

 

“Untuk Polsek jajaran juga memberikan kejuatan ke Koramil yang ada di wilayah hukumnya,” tandasnya.

 

Sementara itu, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Aruan, mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Polres Tanggamus beserta jajaran yang telah memberikan kejutan kepada pihaknya.

 

“terimakasih semoga sinergitas serta silaturahmi ini tetap solid, baik dengan Polri, Pemda dan masyarakat adalah untuk Indonesia yang kita cintai ini,” ucapnya.

 

Dandim menjelaskan, HUT TNI ke 77 mengambil tema ‘TNI adalah Kita’, yang maknanya adalah TNI milik semua dan merupakan bagian dari seluruh masyarakat.

 

“Oleh karena itu TNI sangat membutuhkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat termasuk Pemerintah daerah dan polri,” tandasnya.

 

(Desvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button