DaerahHukrim

Jumat Curhat, Polres Tanggamus Serap Aspirasi Warga Kecamatan Sumberjo 

Tanggamus – Maraknya anak-anak nongrong pada saat Ramdhan bersamaan balap liar di wilayah Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus menjadi perbincangan hangat dalam gelaran Jumat Curhat Polres Tanggamus.

 

Selain itu tokoh masyarakat Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus lainnya meminta dukungan Forkopimcam untuk kembali memantau mengiatkan ronda malam masyarakat di kecamatan setempat.

 

Hal itu diungkapkan Suyanto, selaku tokoh masyarat pekon margodadi dan ia meminta Polres Tanggamus melakukan penertiban juga patroli malam pada saat tarawih dan usai tarawih guna mengindari anak nongkrong.

 

Pasalnya, menurut Suyanto saat nongkrong-nongkrong tersebut, dikhawatirkan para remaja berbuat hal negatif baik balap liar ataupun perang sarung yang sering dijumpainya di wilayah kecamatan sumberejo.

 

“Harapan kami untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Polres Tanggamus dan Forkopimcam dapat mengantispasi remaja nongkrong-nongkrong dan balap liar pada saat Ramadhan ini,” harap Suyanto dalam Jumat Curhat Polres Tanggamus di Balai Keserasian Pekon Margodadi, Sumberejo, Jumat 31 Maret 2023.

 

Terkait pertanyaan tersebut, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., Kapolsek Sumberejo AKP Rohmadi, S.H memberikan jawaban bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Camat Sumberejo untuk bersama-sama melakukan pengawasan ronda malam.

 

“Tentunya melalui pengawasan tersebut juga dapat diketahui diketahui masyarakat menjalankan perannya dalam membantu terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” kata AKP Rohmadi.

 

Kemudian, AKP Rohmadi juga menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan pemetaan daerah-daerah yang sering dipergunakan para remaja untuk balap liar maupun kerumunan di bulan puasa.

 

“Kami adakan pencegahanya melalui patroli bersama. Juga akan digiatkan patroli di waktu sholat tarawih maupun pasca tarawih,” tegasnya.

 

Usai kegiatan, AKP Rohmadi menjelaskan, pihaknya melaksanakan program Prioritas Kapolri yang dikemas dengan Jum’at Curhat mewakili Kapolres Tanggamus untuk mendengar aspirasi masyarakat di wilayah kecamatan sumberejo.

 

“Kegiatan ini bertujuan dengan adanya agar masyarakat lebih terbuka lagi untuk menyampaikan segala macam informasi terkait gangguan kamtibmas kepada pihak Kepolisian guna bersama-sama dicarikan solusi atau jalan keluar permasalahan dan kendala yang dialami oleh masyarakat pada umumnya sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya.

 

Dalam rangkaian Jumat Curhat tersebut juga dihadiri Camat Sumberejo, Suwarno, Wakapolsek Sumberejo Iptu Dediyanto, Kakon Margodadi Subarjo, Kanit Propam Polsek Sumberejo Aiptu Wanto Harsomo, Kanit Binmas Joko Susilo, Bhabinkamtibmas Aipda Tuwuh Susungko.

 

Selain itu juga hadir Babinsa Pekon Margodadi Kopda Rievo, Kasi Kasi Pemerintahan Kecamatan Sumberejo, Kusnun, Ketua PKK Pekon Margodadi, sejumlah tokoh dan masyarakat margodadi.

 

(Desvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button