Topik Terkini

Jamin Keamanan Pemudik di Jalinbar, Polres Tanggamus Terjunkan Personel Patroli dan Siaga

 

 

Tangggamus – Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2023 guna menjamin kemanan para pemudik, Polres Tanggamus telah menyiagakan personel di sejumlah titik guna melakukan penjagaan dan pengaturan, Sabtu 15 April 2023 malam.

 

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., bersama Kabag Ops AKP Sarwani, S.E., dan Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, Danramil Talang Padang dan menerjunkan belasan personel gabungan.

 

Metode pengamanan dilakukan dengan pengaturan arus lalu lintas di depan Rest Area Gisting juga berpatroli hingga wilayah perbatasan dan menyapa para pemudik yang melintasi Jalinbar Tanggamus.

 

Dalam wawancara dengan para pemudik, diketahui arus lalu lintas yang dilewati pemudik masih dalam kategori lancar, belum adanya gangguan lalu lintas yang berarti bagi pemudik.

 

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra mengungkapkan, pihaknya bersama unsur TNI, pimpinan kecamatan, Dishub, kesehatan telah bersiaga di Rest Area Gisting sebagai upaya terciptanya pengamaman pemudik.

Selain itu juga menampilkan kekuatan personel siaga juga personel patroli guna memastikan situasi yang aman dan kondusif baik pemudik maupun pengguna jalan umum lainya di wilayah hukum Polres Tanggamus.

 

“Alhamdulillah sampai saat ini, situasi kondusif dan kami berharap dalam masa arus mudik juga arus balik tetap kondusif dengan sinergitas sebab kami juga dibackup TNI, Dishub dan Kesehatan,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra usai kegiatan.

 

Sambungnya kegiatan-kegiatan yang berkaitan baik pengaturan, patroli dialogis terhadap para pemudik guna mengetahui kondisi para pemudik serta memberikan imbauan.

 

“Dalam patroli dialogis, kami juga mengimbau pemudik tetap siaga, memantau perkembangan situasi selama perjalanan,” ujarnya.

 

Kapolres memastikan, berdasarkan informasi para pemudik yang beberqpa kali melintasi Jalinbar Tanggamus, mereka mengatakan bahwa situasi hingga saat ini masih lancara dan aman.

 

“Hingga saat ini situasi kondusif dan ini juga sesuai instruksi bapak Kapolda, bahwa kami bersama instansi terkait bertanggungjawab dalam mengamankan jalur mudik lebaran 2023,” tegasnya.

 

Kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada para pemudik yang akan melintasi wilayah Kabupaten Tanggamus agar para pemudik istirahat pada pospam maupun tempat yang aman ketika merasakan lelah maupun ngantuk.

 

“Kepada para pemudik yang akan melintasi Jalinbar Tanggamus khususnya, apabila merasa keletihan agar dapat istirahat pada 3 pos pam yang telah kami tempatkan,” tandasnya.

 

Sementara itu berdasarkan keterangan pemudik, pengguna jalan yang akan menuju pesisir barat maupun bengkulu mengaku tidak terkendala, sebab arus lalu lintas masih aman dan lancar.

 

Ungkapan terima kasih diucapkan pemudik bernama Buyung yang menunu Krui Pesisir Barat yang mengaku terima kasih atas pengamanan maupun patroli Polres Tanggamus.

 

“Terima kasih kepada petugas kepolisian, selamat bertugas sebab saat ini sudah ramai namun perjalanan kami lancar,” ucap Buyung sebelum melanjutkan perjalanannya.

 

 

(Desvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button