Daerah

IPNU-IPPNU Kabupaten Pesisir barat Gelar  Makesta ke-7 Tahun 2023

 

Pesisir Barat, Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kabupaten pesisir barat menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) selama tiga hari dari di Pondok Pesantren al-falah.

 

Makesta dilakukan sebagai bentuk estafet pengkaderan pertama pelajar Nahdlatul Ulama di tingkat kabupaten pesisir barat.

 

Kegiatan ini 12-14 juni dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren Al falah KH Muhammad Nurhadi MPD, kasi Haji Kemenag pesisir barat ibu Hera Rosmawati SE MM, beserta jajaran, demisioner ketua IPNU pesisir barat 2019-2021 dan jajaran pengurus IPNU-IPPNU pesisir barat 2022-2024.

Ketua PC IPNU Pesisir Barat Rizkbar Irfat Maulana menyampaikan, kegiatan Makesta merupakan bagian dari program pengkaderan IPNU-IPPNU di tingkat awal dengan agenda mengesahkan anggota biasa menjadi anggota resmi agar dapat melanjutkan khidmat di IPNU-IPPNU dan diharapkan untuk seluruh peserta yang mengikuti makesta agar dapat berperan aktif pasca makesta di organisasi sesuai tingkatkan struktur nya masing-masing.

 

Dalam pembukaan Makesta, kasi haji kemenag pesisir barat ibu Hera Rohmawati SE MM menyampaikan motivasi untuk bisa mengikuti makesta dengan baik sesuai dengan peraturan kepada para peserta, di lanjutkan sambutan dari Abah KH Muhammad Nurhadi M.Pd serta sambutan terakhir dari demisioner ketua IPNU pesisir barat 2019-2021 (azmi arif, S.Pd)

Bertemakan Belajar nu yang mandiri membangun negeri , peserta kegiatan ini sebanyak 154 peserta, meliputi 49 (IPNU) dan 105 (IPPNU). Peserta yang mengikuti beragam dari utusan kecamatan dan santri Pesantren al-falah.

 

 

(Chandra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button