Daerah

Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik UTB Lampung Sukses Gelar Seminar Nasional

POJOKPESISIR.COM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Administrasi Publik Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung menggelar Kegiatan Seminar Nasional di Balai Keratun Komplek Pemerintah Provinsi Lampung dengan Tema “Rekonstruksi Optimisme Mahasiswa Terhadap Sistem Pemilu Di Indonesia Pada Tahun 2024″.

Alfan Rois Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik UTB Lampung menyampaikan, Terimakasih banyak kepada semua pihak terkait atas bantuan serta partisipasi nya dalam kegiatan ini.

“Allhamdulilah Berkat Kerja Keras dan kerja cerdas Pengurus Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik sehingga bisa membawa kegiatan ini berjalan dengan Lancar,” Ucapnya.

“Dan Allhamdulilah sekarang HIMA ADP bisa mengadakan SEMINAR NASIONAL dengan Tema : Rekonstruksi Optimisme Mahasiswa Terhadap Sistem Pemilu Di Indonesia Pada Tahun 2024”, Tuturnya.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Hima ADP UTB Lampung yang mana untuk melanjutkan Program Kerja pengurus.

Seminar Nasional ini kami adakan dengan tema tersebut dengan harapan menjadikan pemilu serentak di tahun 2024 bisa berjalan dengan sukses, dan ini adalah Peran dari Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Terhadap Republik Indonesia untuk sama sama mengawal sistem pemilu di Indonesia agar berjalan dengan baik”, Harapnya.

“Allhamdulilah sekarang hadir ditengah-tengah kita narasumber-narasumber yang memang mempunyai dan memiliki rekam jejak yang kuat yaitu hadir Narasumber Drs H. Mukhlis Basri Anggota DPR RI, M. Tio Aliansyah SH.MH Anggota KPU Provinsi Lampung, Dr. Budiyono SH. MH Akademisi Unila. Saya ucapkan terimakasih Kepada narasumber atas kehadiran dan sudah menyempatkan waktu nya untuk bisa berdialog dengan mahasiswa,” Tuturnya.

“Yang terakhir semoga kegiatan ini bisa menginspirasi dan menambah wawasan kita dalam menghadapi Pemilu Serentak pada tahun 2024″, Tutupnya.

Ditempat yang sama, dalam sambutan Rektor UTB Lampung yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Hasan Basri M.Si menyampaikan Merasa Bangga Dengan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Yang sudah membuat kegiatan Seminar Nasional, Bisa menghadirkan narasumber yang luar biasa dan bisa mengadakan kegiatan di gedung balai keratun, Gedung terbaik milik pemerintah provinsi Lampung ini.

“Saya merasa bangga melihat adik adik mahasiswa bisa mengadakan kegiatan seminar nasional di balai keratun, Sudah 20 tahun Saya di UTB seperti nya belum pernah UTB melaksanakan kegiatan di gedung ini, Saya sangat apresiasi yang luar biasa untuk Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Alfan Rois sudah berani dan sudah mengharumkan nama Universitas.”

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang sudah membantu memfasilitasi balai keratun untuk kegiatan adik-adik mahasiswa yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik,” Tambahnya.

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah dan Kesra Qodratul Ikhwan dalam sambutannya menyampaikan, Permohonan maaf yang sebesar-besar nya karena Pak Gubernur tidak bisa hadir, beliau sedang menghadiri kegiatan di luar, Saya ditugaskan menyampaikan pesan tertulis beliau.

“Melalui kegiatan ini saya harapkan mahasiswa dapat merekonstruksi optimisme terhadap sistem pemilu tahun 2024 dengan mengambil peran sebagai generasi yang akrab dengan informasi digital dan media sosial, kompetensi ini akan menjadi modal penting dalam pemilu 2024 termasuk pilkada pada tahun yang sama. Demikian yang perlu saya sampaikan dengan mengucap bismillahirohmanirohim, seminar nasional rekontruksi optimisme mahasiswa terhadap sistem pemilu di Indonesia tahun 2024 secara resmi saya nyatakan dibuka.”

Hadir sebagai pemateri Drs. H. Mukhlis Basri (Anggota DPR RI), M. Tio Aliansyah SH.MH (Anggota KPU Provinsi Lampung), Dr. Budiyono SH.MH (Akademisi UNILA), Moderator Rosidah S.Sos M.Si. (Dekan Fisip UTB Lampung).

Selain Gubernur Lampung yang diwaakili Asisten I Pemerintah dan Kesra, Rektor UTB yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Kesbangpol Provinsi Lampunv, Dekan Fisip serta Dosen-dosen UTB Lampung, Nampak hadir juga Sekjen BPP Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) KRT. Oking Ganda Miharja, SH, MH..

Dan kegiatan ini dihadiri peserta undangan dari organisasi mahasiswa internal dan eksternal, Yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung, GMNI Bandar Lampung, BEM UTB, BEM Fakultas se UTB, Hima SE UTB, UKM Se UTB, SEMA UIN RIL, Ilmu Pemerintahan UML, Ilmu Pemerintahan UNILA, EKOS UML, Ilmu Hukum UNMAL, Adm Negara UNILA, HMJ Dakwah UIN, UMPRI dan berbagai elemen mahasiswa dari berbagai kampus yang hadir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button