Daerah

DDS Peduli, Galang Dana Untuk Remaja Lumpuh Tertimpa Pohon di Bulok Tanggamus

 

Tanggamus – Kepedulian terhadap remaja 17 tahun bernama Muzani, Organisasi Kemanusiaan Donor Darah Sukarela (DDS) menggalang dana untuk meringankan keluarga pra sejahtera tersebut.

 

Sebab putra pasangan Satahudin dan Sartini yang pada 15 Februari 2006 usainya genap 17 tahun itu hanya dapat terbaring lemah dirumah sederhana dan hanya dirawat keluarga dengan kondisi yang memprihatinkan.

 

Sekretaris DDS, Aryon Effendi dalam keterangannya mengaku telah melihat langsung kondisi Muzani yang sangat butuh perhatian dan mengajak dermawan untuk peduli terhadapnya.

 

“Kami dari DDS mengetuk dan mengajak Dermawan yang budiman agar sekiranya dapat menyisihkan sebagian rezekinya guna membantu biaya pengobatan Muzani,” kata Aryon.

 

Sambungnya, sedekah untuk Muzani dapat di salurkan langsung kepada orang tuanya atau dapat dititipkan melalui Donor Darah Sukarela (DDS).

 

“Sedekah dapat dikirim melalui rekening BRI, 772401011276532, atasnama : DPP Donor Darah Sukarela, konfirmasi transfer 085369667377,” tutupnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Muzani mengalami kelumpuhan setelah tertimpa pohon ketika membantu sang ayah menebang, sebab ayahnya merupakan pekerja buruh tebang pohon (tukang chainsaw).

 

Peristiwa itu sendiri terjadi pada tanggal 12 Februari 2022, ketika sang ayah mendapat pekerjaan tebang pohon kayu tabu di dusun Robok Pekon Selapan, Pardasuka, Pringsewu.

 

Kala itu, seperti biasanya Muzani selalu membantu sang ayah, namun musibah terjadi. Muzani tertimpa dahan pohon pada bagian punggung belakang dan posisi Muzani duduk sehingga langsung tidak sadarkan diri.

 

Muzani sebenarnya telah dibawa ke pihak medis, namun sayang pada saat itu disarankan untuk operasi oleh dokter, penjelasan dokter jikapun dioperasi tidak akan sembuh sempurna dan apabila gagal operasi Muzani bisa meninggal dunia.

 

Tak memiliki pilihan,, sehingga hasil musyawarah keluarga memutuskan perawatan secara mandiri di rumah sebab tidak ada pilihan lain dan berharap mukzijat datang meringankan beban mereka.

 

(Maulana As)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button