DaerahPemerintahan

Bupati Tanggamus Melantik 68 Kepala Pekon (Kakon)Terpilih Tahun 2022

TANGGAMUS, – Bupati Tanggamus melantik 68 kepala pekon (Kakon) terpilih tahun 2022 di halaman kantor kesekretariatan Bupati Tanggamus, Rabu (14/09/2022).

Bupati Tanggamus,Hj. Dewi Handajani, SE, MM. mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala pekon serentak di 68 pekon yang melaksanakan pilkakon dengan jumlah TPS sebanyak 252 TPS dan diikuti oleh calon kepala pekan sebanyak 552 orang telah berakhir dan terlaksana dengan kondusif.

 

“Pelaksanaan pemungutan suara berlangsung dengan aman tertib dan kondusif sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 dan pada hari ini di depan kita semua telah kita saksikan pelantikan dan telah kita ikuti prosesi pelantikannya 68 kepala pekon dari hasil pilkas serentak pada tanggal 7 Juli 2022 yang lalu,” kata Bupati.

 

Dikatakannya, pelantikan ini menandai pelaksanaan kerja saudara-saudari selaku kepala pekon di wilayahnya masing-masing, dan semua pihak merasa bangga terlebih suami istri anak orang tua dan seluruh kerabat, namun dibalik itu pihaknya berharap agar saudara-saudari dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan rusak kebanggaan mereka dengan perbuatan-perbuatan tercela atau melakukan pelanggaran hukum, jadilah pemimpin yang baik adil dan bijaksana ikuti segala aturan yang berlaku Insya Allah masa pengabdian menjadikan selama 6 tahun ke depan akan selalu diberkahi diberi keselamatan dan kesuksesan dalam memimpin,” ucapnya.

Untuk diketahui,68 Kepala Pekon yang dilantik tersebut tersebar di 18 Kecamatan yakni, Kecamatan Limau, 2 Kepala Pekon, Kecamatan Pugung, 7 Kepala Pekon, Kecamatan Kelumbayan,1 Kepala Pekon, Kecamatan Kelumbayan Barat 5 Kepala Pekon, Kecamatan Bulok, 2 Kepala Pekon, Kecamatan Cukuh Balak, 1 Kepala Pekon, Kecamatan Ulu Belu, 7 Kepala Pekon, Kecamatan Airnaningan 3 Kepala Pekon, Kecamatan Pulau Panggung, 8 Kepala Pekon, Kecamatan Sumberrejo, 7 Kepala Pekon, Kecamatan Talang Padang, 5 Kepala Pekon, Kecamatan Kota Agung Timur, 3 Kepala Pekon.

Lalu, Kecamatan Kota Agung, 4 Kepala Pekon, Kecamatan Kota Agung Barat, 1 Kepala Pekon, Kecamatan Wonosobo, 3 Kepala Pekon, Kecamatan BNS, 1 Kepala Pekon, Kecamatan Semaka, 6 Kepala Pekon, Kecamatan Gunung Alip, 2 Kepala Pekon.

Sementara Kepala Pekon Pariaman Kecamatan Limau, Purwanto yang baru saja dilantik mengatakan kedepan dirinya akan merangkul setiap elemen masyarakat yang menginginkan perubahan yang lebih baik untuk Pekon Pariaman yang berkualitas,” kata kakon Pariaman.

Sementara Kepala Pekon Ketapang Kecamatan Limau Serli, yang juga baru saja dilantik mengatakan bahwa kedepan dirinya akan terus berusaha untuk memajukan Pekon Ketapang dari baik menjadi lebih baik lagi terutama dalam perekonomian masyarakat dalam segi pertanian yang berkualitas sehingga perekonomian masyarakat bisa terbantu,” ungkapnya

Kepala Pekon Putihdoh, Darwis juga menambahkan bahwa ia juga ingin mengajak elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Pekon lebih baik dari segi pertanian maupun yang lain, ia juga berharap sekaligus mengajak masyarakat untuk memajukan Pekon Putihdoh dalam segala hal,” tutupnya Darwis.

(Desvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button