DaerahPemerintahan

Bupati Pesisir Barat Tanda Tangani Prasasti Serta Resmikan Gedung Perkantoran Pemkab Pesisir Barat

Krui, Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.,M.H Menandatangani Prasasti dan meresmikan Gedung perkantoran Pemerintah kabupaten Pesisir Barat bertempat diruang rapat Bupati Lantai 4 Kecamatan Pesisir Tengah.

Hadir menyaksikan peresmian tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, Plt. Sekda Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP, Ketua Umum TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal, Wakil ketua 1 TP-PKK Yulnawati Zulqoini beserta anggotanya, para Staf Ahli, para Asisten, anggota DPRD Pesisir Barat beserta anggotanya, unsur forkopimda Lambar-Pesibar, para Kepala OPD, perwakilan dari Kemenag Pesisir Barat, Camat Se-Kabupaten, Insan Pers, serta tamu undangan.

 

Plt. Sekda Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP menyampaikan didalam laporannya, terkait Penggunaan/ Penataan dan Pemanfaat Bangunan Gedung Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Pesisir sebagai berikut :

 

Bangunan Gedung Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terdiri dari Gedung A, Gedung B dan Gedung C yang dalam penggunaan dan pemanfaatnya sebagai Kantor Bupati Pesisir Barat, 21 (Dua Puluh Satu) Kantor OPD dan Fasilitas Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP).

 

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.,M.H dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyambut dengan baik serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi serta kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung kantor ini, sehingga pembangunan kawasan perkantoran di Daerah Kabupaten Pesisir Barat di Negeri Para Sai Batin Dan Para Ulama, sebagaimana yang kita saksikan bersama ini.

 

Bupati berharap Mudah-mudahan dengan diresmikannya kantor ini, kerja kita menjadi lebih efektif, terfokus dan terarah. untuk itu kami mengajak kepada semuanya untuk dapat bekerja lebih optimal dan profesional. Pembangunan dimulai dengan proses persiapan lahan yang dilanjutkan dengan pembangunan gedung kantor sejak Tahun 2017.

 

bangunan Kantor Bupati berlantai 5 ( lima ), memiliki luas kurang lebih 24.594 m2, dengan strukur bangunan rangka baja dan dinding ACP serta atap bitumen. juga dilengkapi 4 lift, 24 cctv indoor dan 2 cctv outdoor, fasilitas pemadam pemadam kebakaran, jaringan akses Wifi, daya terpasang PLN 1 mega watt, back up emergency PLN dengan genset kapasitas sebesar 1.125 kva, serta fasilitas pendukung lainnya.

 

Pembangunan Kantor Bupati tahap 1 dilaksanakan oleh PT. Nindya Karya (Persero) yang diawasi oleh Konsultan Manajemen Konstruksi PT. Pola Kendali Nusantara kemudian dilanjutkan pembangunan tahap 2 yang dilaksanakan oleh PT. Jaya Kontruksi Manggala Pratama, TBK yang diawasi oleh Konsultan Manajemen Konstruksi PT. Biro Arsitek dan Insinyur Sangkuriang. dalam pembangunan gedung kantor ini bersumber dari dana alokasi umum Kabupaten Pesisir Barat.

 

Bupati juga berpesan agar kita semua dapat menjaga dengan sebaik-baiknya fasilitas yang telah dibangun dengan kerja keras ini. peliharalah dengan baik agar jangka waktu pemakaiannya semakin panjang.

 

Tujuan dari pembangunan infrastruktur perkantoran Pemerintahan ini adalah sebagai upaya mempermudah pelayanan Pemerintahan kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

 

Dipenghujung kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis gerobak dagang oleh Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kepada masyarakat Pesisir Barat.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button