DaerahTopik Terkini

Banggakan Kota Metro, Tiga Remaja Raih Juara 1 Lomba Sains

POJOKPESISIR.COM, METRO – Tiga Remaja SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan (MUAD) Kota Metro berhasil merebut juara pertama LCT Sains dalam Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta (GEMPITA) 2022 yang digelar oleh fakultas pendidikan Universitas Negeri Lampung (UNILA), Kamis (4/8/2022).

Menurut data yang sudah didapatkan pojokpesisir.com, ketiga pemuda yang sudah mengharumkan SMA dan membanggakan Kota Metro tersebut yaitu Muhammad Ahnaf Defka, Muhammad Faiz Ihsan, dan Ilham Fikri.

Ustadzah yuli kurniawati sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih ketiga anak didiknya.

“Saya bangga dan terharu mas, ketiga anak didik ku berhasil meraih juara 1 LCT Sains yang diadakan oleh UNILA ini, alhamdulilah walaupun sekolahan kami baru berdiri sekitar dua tahunan, namun kami bisa membuktikan bahwa kami bisa,” Tegasnya.

Diwaktu yang sama Muhammad Ahnaf Defka selaku salah satu peserta lomba dengan didampingi kedua temannya mengatakan ia bersama teman-teman sangat senang dan ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Kami bertiga senang pak, kita gak duga kalau kita bisa meraih juara satu pak, terutama saya berterima kasih kepada kedua orang tua ku yang selalu support aku pak, dan kita juga berterima kasih kepada ustadzah yuli beserta ustad dan ustadzah lainnya yang memberikan dukungan serta doa kepada kita bertiga,” Katanya sambil memeluk piala yang sudah diraih ketiga remaja tersebut.

Diketahui dalam perlombaan tersebut SMA MUAD Metro mendapatkan poin 2100 dan meraih Juara 1 sedangkan untuk Juara 2 diraih oleh MAN 1 Lampung Timur dengan poin 1000, untuk Juara 3 diperoleh SMA YP UNILA dengan poin 900, dan Juara 4 diraih Dharma Bangsa. (Martin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button