Daerah

120 Penembak Jitu Ikuti Kajari Metro Cup

POJOKPESISIR.COM, METRO – Sebanyak 120 peserta mengikuti event menembak Kajari Cup 2022 yang berlangsung di lapangan SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Sabtu (2/7/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro, Virginia Hariztavianne melalui panitia Lomba Menembak Kajari Cup 2022, Doni Mariska menerangkan, event itu digelar dalam rangka memperingati hari bakti Adhiyaksa ke-62.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari bakti Adhiyaksa ke-62 yang akan dilaksanakan tanggal 22 Juli dan diawali dari kegiatan ini. Kegiatan ini diikuti kurang lebih sebanyak 120 peserta yang berasal dari Metro utamanya dan Lampung pada umumnya,” kata dia kepada awak media.

Doni juga menjelaskan, selain peringatan hari Adhiyaksa, event tersebut juga sebagai upaya menjaring bibit baru yang dapat menjadi atlet penembak profesional.

“Lampung sebelumnya memperoleh 6 mendali emas dan 2 mendali perak di PON kemarin, jadi dengan adanya event ini kami berharap kita dapat menjaring atlet-atlet baru lewat kelas junior. Jadi ini sebagai upaya penjaringan, untuk regenerasi atlet menembak,” ucapnya.

Ia menerangkan, ratusan penembak tersebut mengikuti sejumlah kategori dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

“Kategorinya kita bagi dua, ada senior dan junior. Dari dua itu kita bagi lagi menjadi 4 katagori, ada yang 25 meter dan 40 meter. Kita berikan hadiah berupa uang pembinaan sesuai dengan kelasnya. Tujuan utama adalah mencari bibit atlet untuk menggantikan yang sudah tua-tua,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten II Pemkot Metro, Yerri Ehwan menyampaikan apresiasinya atas gelaran lomba menembak Kajari Cup 2022. Menurutnya, event tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi para penghobi olahraga menembak SE Provinsi Lampung.

“Jenis olahraga ini membutuhkan ketenangan dan konsentrasi serta dituntut untuk mengambil suatu keputusan yang cepat untuk menembak. Sportifitas dalam kegiatan ini tentu yang paling utama, dan panitia diharapkan dapat memberikan nilai yang objektif,” bebernya mewakili Walikota Metro, Wahdi.

“Melalui kegiatan ini selain mempererat silaturahmi juga mampu meningkatkan komunikasi, serta dapat melahirkan bibit unggul para juara sehingga dapat mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro, Ampian Bustami menyebutkan bahwa Kajari Cup merupakan event menembak perdana yang digelar di Metro pada tahun 2022.

“Kajari Cup ini yang pertama di gelar pada tahun 2022, yang jelas KONI berharap perlombaan ini dapat memunculkan atlet – atlet baru menembak. Mudah-mudahan kedepan kita memiliki atlet menembak terbaik dari Metro,” ungkapnya.

KONI berharap, perlombaan serupa dapat terus digelar agar menumbuhkan atlet -atlet baru dalam olahraga menembak.

“Yang jelas perlombaan ini dapat berjalan maksimal dan kita berharap kedepannya event seperti ini dapat kembali di gelar. Karena Kejuaraan menembak ini memang idealnya digelar lebih dari satu kali dalam setahun agar dapat terus menjaring atlet -atlet terbaik,” tandasnya. (Martin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button