DaerahPemerintahan

Senam Sehat Dan Pelepasan Tukik (Anak Penyu) Di Pantai Pekon Muara Tembulih Kecamatan Ngambur

Muara Tembulih, Pemerintahan Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan senam bersama dan bersih-bersih lingkungan sekaligus pelepasan tukik (anak penyu) yang dipusatkan di penangkaran penyu Taman Pesisir Ngambur, Pekon Muara Tembulih, Jumat (2/12/2022)

Turut hadir didalam kegiatan tersebut Camat Ngambur Nopron Yosep, S. Sos Beserta jajaran pemerintahannya, Kepala UPTD Puskesmas Ngambur, Hazairin Abi Ketua APDESI Kec. Ngambur, seluruh Peratin Se-Kecamatan ngambur,Ketua TP. PKK se-Kecamatan ngambur beserta Anggota, Pengelola dan peserta Didik PAUD Sukhabaya.

 

 

Hasni Selaku Ketua Pokmaswas Konservasi Penangkaran Penyu mengatakan dengan dilaksanakannya senam bersama dari pihak Kecamatan dan instansi terkait lainnya di lokasi kawasan konservasi penangkaran penyu mengucapkan banyak terimakasih

kepada Camat Kecamatan Ngambur dan jajarannya Serta Seluruh peratin se-kecamatan Ngambur dan instansi yang ada dikecamatan Ngambur , yang telah Sudi kiranya hadir di penangkaran penyu ini dan secara bersama-sama melepaskan tukik (anak penyu ) ke alam bebas agar dapat berkembang biak dan trus berkembang menjaga populasinya.

 

Hasni menambahkan dengan adanya kegiatan ini Hasni berharap ” Semoga wisata Penangkaran penyu yang ada di Pekon Muara Tembulih kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat kedepannya akan banyak dikenal dikalangan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten pesisir Barat, umumnya seluruh masyarakat Indonesia maupun luar negeri”, Imbuhnya

 

 

(Chandra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button