Topik Terkini

Sat Lantas Polres Metro Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Metro – Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Polda Lampung, gelar Polisi Sahabat Anak dengan cara mengundang siswa-siswi TK Aisyiah ke Polres Metro Polda Lampung, Selasa (31/01/23).

Dari pantauan pojokpesisir.com, sekira 200 siswa-siswi TK tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan yang di gelar oleh Satlantas.

Program Polisi Sahabat Anak ini merupakan program bagi anak – anak usia dini untuk belajar mengenal tentang lalu lintas. Diantaranya mendapat pengenalan tentang aturan maupun rambu-rambu lalulintas.

Kapolres Metro, Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasatlantas Polres Metro Polda Lampung AKP Rezki Parsinovandi mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada anak-anak, terutama dalam bentuk pemberian penyuluhan dan pembinaan.

Dikatakan pengenalan lalu lintas ini sangat penting ditanamkan sejak anak masih dini. Sehingga nantinya, anak-anak bisa mengerti dan mengetahui fungsi dari rambu-rambu yang ada dijalan.

“Sangat penting memberi edukasi kepada anak sejak usia dini tentang pentingnya keselamatan berlalulintas. Hal ini agar anak terbiasa tertib berlalu lintas sejak usia dini,”ujarnya saat diwawancarai pojokpesisir.com, Selasa, 31 Januari 2023.

Kegiatan seperti ini bisa mendekatkan Polri dengan anak-anak usia dini.

“saya mengharapkan kepada orang tua murid, para guru dan anak-anak lebih mengenal lebih jauh akan tugas Polisi,”Katanya.

Kasat Lantas berharap semoga yang di dapat hari ini dapat bermanfaat bagi anak-anak.

“Saya juga berpesan teruslah berbakti kepada guru dan orang tua, agar apa yang di cita-citakan dapat di capai, karena tanpa mereka kita tidak akan ada artinya,” tutup Kasat Lantas. (Martin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button