Daerah

Puluhan Warga Way Jambu Gelar Aksi Damai Meminta Tambak Udang John Farm Di Tutup

Pesisir Selatan, Puluhan warga Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat, Lampung, berunjuk rasa menuntut penutupan tambak udang.

Dengan membawa poster berisi tuntutan, warga mendatangi lokasi tambak udang yang berlokasi di Pekon Way Jambu Dengan berjalan kaki Dan berkendaraan, Rabu (15/2/2023).
Sebelum, massa aksi menyampaikan tuntutannya, mereka memasang spanduk segel terhadap tambak udang tersebut , Serta meminta Camat kecamatan Pesisir Selatan Serta Perwakilan Satpol-PP menandatangani spanduk tersebut Sebagai bentuk dukungan terhadap tuntutan mereka.
Massa meminta agar tambak udang Johan Farm yang berlokasi di Pekon Way Jambu itu segera di tutup karena kerap menimbulkan polusi udara dan bau tak sedap.
Bangsawan Utomo, Kordinator lapangan peserta aksi,menuturkan ” Tuntutan kita satu visi, yaitu penutupan tambak udang yang menyebabkan kerusakan lingkungan di Pekon kami “.
“Korlap aksi dalam aksinya  meminta jika tuntutan mereka tidak dikabulkan, maka mereka akan melakukan aksi yang lebih besar.” tuturnya
Masyarakat juga mengeluhkan pembuangan limbah tambak udang ke laut, sehingga mengakibatkan para nelayan setempat mengalami gatal -gatal di area kulit setelah melaut.
“Hasil tangkapan nelayan juga menurun akibat tercemarnya laut di sekitar tambak,” ujar Bangsawan Utomo.( R.Fauzi )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button