DaerahHukrim

Polsek Pulau Panggung Sita Hampir Seribu Butir Mercon

 

Tanggamus – Dalam upaya terciptanya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polsek Pulau Panggung melaksanakan razia mercon di wilayah Kecamatan Ulu Belu dan mengamankan hampir seribu butir mercon, Senin 10 April 2023.

Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus AKP Musakir, S.H., mengungkapkan, razia mercon tersebut dilaksanakan di Pasar Ngarip Kecamatan Ulu Belu sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas.

“Hasil razia yang dilaksanakan, berhasil diamankan 972 mercon berbagai jenis dari penjual di Pasar Ngarip Ulu Belu,” ungkap Iptu Musakir mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Sambungnya, 972 mercon yang diamankan tersebut terdiri dari 210 happy flower, 720 mercon korek, 24 magic report, 10 mercon roman candle 5 shot, 4 mercon roman candle 8 shot dan 4 mercon roman candle 12 shot.

“Barang bukti tersebut diamankan dari pedagang Heru Susanto (28) selanjutnya di Polsek Pulau Panggung menunggu pemusanahan bersama di Polres Tanggamus,” ujarnya.

AKP Musakir menegaskan, setelah penyitaan mercon tersebut, sang penjualnya juga diberikan surat teguran agar tidak lagi menjual mercon sebab dapat membahayakan.

“Penjualnya membuat surat pernyataan dan berjanji tidak lagi menjual mercon,” tegasnya

Kapolsek berharap melalui razia tersebut dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya saat bulan suci ramadhan, juga mengedukasi masyarakat agar lebih berhati hati dan tidak menjual barang yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain.

“Semoga apa yang sudah kami lakukan dapat memberikan pemahaman bahwa mercon dapat membahayakan dan juga menjadikan masyarakat yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah ramadhan merasa nyaman,” harapnya.

(Maulana As)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button