DaerahKesehatan

Mitos Atau Fakta Kerokan dapat Sembuhkan Masuk Angin , Yuk Cari Tau !!!

Foto Istimewa

Pojokpesisir.com- udara yang kerap tidak menentu belakangan ini membuat tubuh menjadi rentan untuk terserang penyakit, salah satunya adalah masuk angin. Hal tersebut dapat membuat tubuh terasa tidak nyaman, sehingga membutuhkan perawatan yang cepat agar dapat beraktivitas kembali.
Salah Satu Pengobatan yang Dapat dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin adalah kerokan , banyak orang yang percaya kerokan termasuk ampuh mengembalikan tubuh kembali bugar untuk beraktivitas keesokan harinya

Sebelum membahas lebih jauh tentang “kerokan”, ada baiknya kamu ketahui dulu apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan masuk angin. Dilansir dari Halodoc.com ternyata masuk angin tidak dikenal di dalam dunia medis, lho.
Kerokan umumnya dianggap sebagai praktik tradisional untuk meredakan gejala masuk angin dalam budaya Indonesia. Meskipun banyak yang percaya bahwa kerokan dapat membantu meredakan ketegangan otot dan gejala masuk angin, ini lebih bersifat pengobatan tradisional atau mitos lokal daripada metode medis yang terbukti secara ilmiah.
Efek positif yang mungkin dirasakan oleh beberapa orang dapat lebih disebabkan oleh efek plasebo daripada sifat langsung dari kerokan itu sendiri. Penting untuk berbicara dengan profesional kesehatan jika Anda memiliki masalah kesehatan yang serius.
Semoga artikel ini dapat membantu mohon maaf apabila ada kesalahan dalam tulisan tetap semangat jalani hidup dengan hidup sehat (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button