DaerahKesehatan

Mempercepat Pemerataan Herd Immunity , BINDA Lampung Adakan Vaksinasi Di Pekon Sukanegri Bangkunat

Badan Inteligen Negara Daerah Lampung (BINDA Lampung) menggelar vaksinasi di Balai Pekon suka negeri Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Selasa (29/6/2022).

Vaksinasi tersebut dilakukan untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi booster yang sempat terhambat baik untuk masyarakat umum dan lansia.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, tujuan dari kegiatan vaksinasi ini digelar untuk mempercepat pemerataan kekebalan komunal atau herd immunity di Pesisir Barat. Terutama untuk mengantisipasi pelonggaran protokol kesehatan yang kini diberikan Pemerintah, menyusul semakin melandainya kasus Covid-19 di Tanah Air.

Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia termasuk Binda Lampung dengan 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

Masyarakat Pekon suka negeri Kecamatan Bangkunat Kabupaten pesisir Barat mengatakan sangat setuju dan terbantu dengan adanya vaksinasi yang digelar oleh Binda Lampung.

“Vaksinasi memperkuat kekebalan imun kami, sehingga kami tidak takut dalam menjalankan aktifitas sehari – hari. Terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Kepala BIN Budi Gunawan, Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta Bupati Pesisir Barat yang telah memfasilitasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,” kata Masyarakat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button