Topik Terkini

Maling Bobol Rumah di Metro, Motor dan Hp Lenyap

POJOKPESISIR.COM, METRO – Aksi pencurian di Kota Metro kian hari semakin meresahkan masyarakat. Terbaru, sebuah rumah di Jl. Melati RT 14 RW 04, Bedeng 23 Polos, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara dibobol maling. Akibatnya, satu unit motor dan handphone pemilik rumah raib digondol kawanan pencuri.

Dari pantauan pojokpesisir.com dilokasi kejadian, Jum’at (15/7/2022), pemilik rumah Umi Salamah (36) mengungkapkan bahwa kawanan pencuri masuk kerumahnya dengan cara membobol jendela.

Umi Salamah menjelaskan bahwa aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 02.25 WIB saat ia dan keluarganya sedang terlelap tidur.

“Suami kan lagi merantau ke Depasena, malam itu lagi tidur sempat mendengar suara-suara kaya buka pintu, tapi saya fikir itu suara tikus,” kata dia.

Ia baru mengetahui motor dan handphone miliknya hilang saat terbangun untuk menjalankan sholat subuh. Dirinya melihat tiga pintu yang menghubungkan ke dapur dalam keadaan terbuka.

“Jadi saya kaget pas bangun tidur ingin menjalankan sholat Subuh dua pintu dapur sebelah kanan dan kiri sama pintu tengah yang menghubungkan ke dapur dan kamar mandi terbuka semua. Saya cek motor sudah tidak ada,” jelasnya.

Setelah melakukan pengecekan, Umi Salamah melihat kunci jendela disalah satu kamar rumahnya dalam keadaan rusak dan terbuka.

“Pencuri itu masuk dengan mendongkel jendela kamar dan mengambil kunci motor sama handphone diatas lemari,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, ia mengaku mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 20 Juta. Motor yang digondol kawanan pencuri tersebut baru dibelinya enam bulan lalu.

“Malingnya itu keluar lewat pintu samping teras rumah. Motor itu merk Honda Beat, baru beli enam bulan lalu. Kalau kerugiannya kira-kira Rp 20 Juta,” bebernya.

Umi Salamah juga mengaku telah melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Metro Utara. Aparat Kepolisian sektor tersebut juga telah melakukan pengecekan di kediamannya.

“Sudah lapor ke Polsek Metro Utara. Ya, pak Polisi sudah datang kesini juga mengecek ke tempat kejadian,” tandasnya. (Martin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button