Topik Terkini

LKS Alamanda Kembali Salurkan Kursi Roda di Dua Pekon

Tanggamus – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus kembali menyalurkan bantuan kursi roda dan bahan pokok kepada penerima di rumah mereka masing-masing, Kamis 16 Februari 2023.

Penyerahan kursi roda dilakukan secara langsung ke rumah penerima yakni Teguh Mahrin (85) kondisi lumpuh di Pekon Tekad, Pulau Panggung dan Pekon Sidokaton, Gisting, kepada Sugatmi (80) kondisi kaki ampitasi serta sembako kepada Sahkun (85).

Raut bahagia saat mereka menerima bantuan kursi roda tersebut, sebab Teguh Mahrin telah terbaring selama 5 tahun atau sejak 2018 dan Sugatmi yang telah 5 bulan mengalami amputasi kaki kiri lantaran penyakit diabetes.

Bantuan diserahkan oleh Ketua LKS Alamanda, Roswati Purwantari didampingi sejumlah mitra LKS Alamanda yang sama-sama memiliki kepedulian kepada disabilitas maupun lansia.

“Bantuan yang kami serahkan berasal dari Balai Terpadu Inten Suweno, Kemensos RI kepada para penerima yang datanya telah masuk ke LKS Alamanda Tanggamus,” kata Roswati, Ketua LKS Alamanda usai kegiatan.

Atas hal itu, Roswati berharap penerima kursi roda dapat keluar masuk rumah menikmati udara segar diluar rumah dan bantuan tersebut dapat bermanfaat.

“Setidaknya tidak selalu di dalam rumah, dapat menghirup udara segar,” harapnya.

Roswati menambahkan, bahwa pembagian kursi roda akan terus dilaksanakan dan apabila ada yang membutuhkan dapat mendatakan melalui pekon masing-masing.

“Bantuan ini bukan hanya sekali ini, namun berkelanjutan,” tandasnya.

Teguh Mahrin, selaku lansia penerima bantuan kursi roda mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan pemerintah tersebut.

“Saya sudah 5 tahun cuma tidur, Alhamdulillah dapat bantuan kursi roda sangat membantu sehingga saya bisa keluar rumah,” ucap Teguh.

Senada hal itu, Sugatmi merasa terharu telah menerima bantuan tersebut sebab ia jenuh hanya duduk dikamarnya setelah diamputasi kaki kirinya karena diabetes.

“Sangat terima kasih, sangat membantu saya sehingga bisa keluar menghirup udara di luar rumah,” ucapnya. (Maulana As)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button