Daerah

Kodim Lampung Barat Bina Fisik Calon Paskibraka

PESISIR.COM, LAMPUNG BARAT – Kodim 0423/LB genjot pelatihan fisik kepada 50 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Barat agar memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta kedispinan yang tinggi sebelum belakukan tugasnya sebagai pengibar bendera pada perayaan HUT kemerdekaan 17 Agustus 2022 mendatang. Rabu(03/08).

Dalam keterangan tertulis Kodim 0422/LB, Batu Staf Operasi Kodim 0422/LB Serma Januari Eka Putra ditunjuk sebagai koordinator dalam pelatihan Paskibraka tersebut.

Dikatakan Serma Putra pelatihan yang digelar Taman Kota Kab.Lampung Barat itu, para calon Paskibraka akan dilatih secara maksimal baik fisik maupun mental selama 11 hari kedepan.

“Persiapannya kami berikan pelatihan ekstra selain menanamkan rasa tanggung jawab, juga mental dan kedisiplinan mereka,” ujarnya Serma Putra.

Lanjutnya “Selama mengikuti latihan, tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja memang ada beberapa anak yang perlu menyesuaikan kondisi tubuhnya saat berlatih”.

Rencananya peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia akan menampilkan 50 anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugas pengibaran Sang Saka Merah Putih.

“Banyak aktivitas masyarakat yang sudah diizinkan digelar di ruang publik. Apalagi ini kaitannya dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 RI, tentunya bisa digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button