Daerah

Ketua IJP Lampung Kecewa Apa Yang Terjadi

Edwin Febrian yang juga wartawan dan Ketua IJP (Ikatan Jurnalis Pemprov ) Lampung  kecewa dengan sistem keamanan Bank Lampung. Edwin mengaku uang tabungan miliknya Rp5 juta lenyap di Bank Lampung pada Minggu (5/6).

Ia menceritakan, pada Minggu (5/6) ia mentransfer melalui ATM bersama di bilangan Jalan Untung Suropati, Bandar Lampung, sebesar Rp3 juta, dengan saldo Rp8 juta lebih.

“Besoknya dicek sisa Rp150 ribuan,” kata Edwin, Selasa (7/6/22).

Usai mengetahui uangnya lenyap Rp5 juta, Ia sempat melapor ke Bank Lampung. Pun diminta menunggu tujuh hari kerja untuk proses pengembalian uangnya. Dengan adanya kejadian yang menimpa dirinya edwin menambahkan Sangat saya sesalkan apa yang telah terjadi dan  “Saya minta sistem keamanan Bank Lampung diperbaiki,” tuturnya

Sementara dari pihak Bank Lampung Permohonan maaf diungkapkan langsung oleh Humas Bank Lampung Edo Lazuardi, Senin (6/6/2022). “Bank Lampung telah menerima pengaduan nasabah melalui customer service dan call center melalui transaksi transfer via ATM yang dirasa tidak dilakukan oleh nasabah” ujarnya.

Ia meminta, apabila terjadi perbedaan pencatatan transaksi akibat hal tersebut diminta kepada nasabah untuk segera melaporkan ke kantor cabang/cabang pembantu Bank Lampung terdekat.

Bank Lampung menjamin penggantian kerugian bagi nasabah yang terbukti dirugikan akibat percobaan skimming dimaksud sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

kejahatan Skimming adalah tindakan pencurian data kartu ATM seperti PIN dan nomor kartu. Skimming dilakukan dengan memasangkan alat yang disebut Skimmer pada lubang kartu di mesin ATM dan memasangkan kamera mini untuk meng capture PIN. Tindakan pidana Skimming ini bukan merupakan hal baru dalam dunia perbankan.

Bank Lampung berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di Bank Lampung dengan terus melakukan tindakan preventif dan intensif.

Ia berharap nasabah dan masyarakat dapat bersikap tenang dan bijak serta tidak terbawa oleh isu – isu yang beredar.(JUHARSA)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button