DaerahPemerintahan

Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik Hadiri Halal Bihalal ” Angkon Kemuarian ” Di Jakarta 

 

Jakarta — Masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya yang berasal atau perantauan dari Kabupaten Pesisir Barat Lampung menggelar acara silaturahmi bersama yang dikemas dalam acara halal bihalal. Kegiatan itu dipusatkan di GOR Antarikshe Cipayung Kota Administratif Jakarta Timur, Ahad (28/5/2023).

 

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M melalui sambungan telepon selulernya pada menjelaskan kegiatan yang mengangkat tema “Angkon Kemuarian Demi Kejayaan Pesisir Barat” (Rasa Persaudaraan demi Kejayaan Pesisir Barat) ini, dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar para perantau yang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat. Kontribusi dan existensi dari para perantau juga merupakan salah satu unsur penting dalam kemajuan pembangunan di daerah tempat asalnya.

 

Pihak panitia penyelenggara, menurut penjelasan Suryadi, mengundang Bupati dan para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

 

“Ya benar Pak Bupati beserta Ketua DPRD, Agus Cik hadir guna memenuhi undangan dari panitia penyelenggara kegiatan,” tambah Suryadi

 

Selain dihadiri Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H dan Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik, juga turut hadir mendampingi yakni Sekretaris Dewan, Lekat Maulana, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marphi, S.Pd.M.M dan beberapa orang Pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

 

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada segenap pihak panitia penyelenggara dan juga seluruh perantau asal Negeri Para Sai Batin dan Ulama, Kabupaten Pesisir Barat sebab telah mengundang dirinya beserta seluruh Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam kegiatan tersebut.

 

 

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemkab Pesisir Barat mengucapkan terimakasih kepada para perantau dari Pesisir Barat yang telah menggelar dan mengundang kami untuk hadir dalam kegiatan yang baik ini,” ungkap Agus Istqlal.

 

Masih dalam sambutannya, menurut penjelasan Suryadi, Bupati Pesisir Barat dihadapan para perantau yang hadir mempresentasikan perkembangan pembangunan dan penghargaan yang diperoleh Pemkab Pesisir Barat dalam kurun waktu delapan tahun ini.

 

“Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Pesisir Barat meski masih dalam usia relatif muda (10 tahun ) berbagai prestasi dan penghargaan telah banyak kita capai.Pesisir Barat semakin dikenal oleh masyarakat lokal maupun Internasional, kesemuanya itu tidak terlepas dari kontribusi dan partisipasi dari para perantau asal Pesisir Barat,” ujar Agus Istqlal.

 

 

 

Di akhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat mengundang semua perantau dari Pesisir Barat untuk menghadiri satu-satunya event kejuaraan surfing Internasional yang digelar di Indonesia, yaitu event “WSL Krui Pro QS 5000” pada tanggal 12-18 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

 

(R Fauzi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button