Topik Terkini

Kapolres Metro Akan Beri Sanksi Tegas Bagi Oknum Polisi Penyalahgunaan Narkoba

POJOKPESISIR.COM, METRO – Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba oleh seluruh jajaran personil Kepolisian Resor (Polres) Metro. Sanksi tegas berupa, diproses sesuai hukum yang berlaku sampai pemberhentian tugas secara tidak terhormat bagi anggota kepolisian di bawah naungan Polres Metro yang terbukti menyalahgunakan narkoba.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun saat memberikan amanat pada gelaran deklarasi sekaligus penandatanganan pakta integritas penyalahgunaan narkoba di Lapangan Mapolres Metro, Selasa (19/7/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro menekankan dengan tegas terkait sanksi bagi seluruh jajaran Polres Metro yang kedapatan mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Jika ditemukan jajaran yang mengkonsumsi narkoba, kita akan menindak tegas anggota dan ASN di lingkungan Polres Metro yang menyalahgunakan Narkoba sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun.

Kapolres Metro juga menegaskan, penandatanganan pakta integritas anti narkoba sebagai bentuk komitmen Polres Metro dalam memerangi peredaran narkoba di Kota Metro.

“Dengan memberikan jaminan terhadap institusi Polri dan Negara, bahwa seluruh anggota Polres Metro tidak akan menyalahgunakan kewenangan dan tanggung jawab tugas yang di embannya dalam memberantas narkoba,” tambahnya.

Pakta integritas larangan anggota Polres Metro mengkonsumsi narkoba telah ditandatangani oleh seluruh anggota kepolisian hingga pegawai dengan diwakilkan oleh masing-masing satuan Kepolisian.

Berdasarkan pantauan pojokpesisir.com, giat yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun. Selain itu, hadir kegiatan dihadiri oleh seluruh jajaran anggota Polres Metro, tak terkecuali pegawai aparatur sipil negara (ASN) di instansi tersebut.

Kasi Humas Polres Metro AKP Suliyani membeberkan bahwa pencegahan narkoba tidak hanya di masyarakat. Namun, di instansi kepolisian juga perlu diwaspadai peredaran barang haram tersebut.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan Polri bahwa Polri harus memberantas peredaran Narkoba dan tidak akan terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba,” Bebernya.

AKP Suliyani juga mengharapkan adanya sinergi kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Metro dalam memberantas peredaran narkoba.

“Semua adalah untuk menjaga bangsa ini, menjaga generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba,” Tambahnya.

Sementara itu, ia turut membenarkan bahwasanya tidak adanya toleransi yang diberikan kepada anggota yang kedapatan mengkonsumsi narkoba. Penandatanganan pakta integritas tersebut, menjadi awal peringatan keras bagi anggota di bawah naungan hukum Polres Metro.

“Bagi seluruh anggota Polres Metro, jikalau ada anggota yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba, kami tidak akan segan-segan secara tegas melakukan pemberhentian tidak hormat, dan melakukan proses secara hukum,” lanjutnya.

AKP Suliyani juga memastikan akan adanya tindak lanjut terkait penyalahgunaan narkoba. Dengan melakukan pemeriksaan bagi seluruh jajaran Polres Metro.

“Kita perlu mewaspadai, mencurigai juga tentunya. Tapi untuk tes urin kita lakukan dengan waktu yang tidak terduga tentunya, agar tidak kecolongan,” Tutupnya. (Martin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button