Daerah

Kapolda Lampung Resmikan Polres Pesisir Barat

Pesisir Tengah, Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang tertib diwilayah hukum Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus  meresmikan Kepolisian Resort (Polres) Pesibar yang berlokasi di Pekon Pasar Mulia Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (01/02/2023).
Peresmian kantor sementara Polres Pesisir Barat ditandai dengan penandatanganan surat keputusan dan penekanan bel oleh Kapolda Lampung.

Dalam amanatnya, Kapolda Lampung berharap dengan berdirinya Polres tersebut dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada lapisan masyarakat.

Sebab, dikatakan Akhmad Wiyagus sudah menjadi komitmen jajaran Polda Lampung untuk selalu menjadi representasi negara hadir di tengah-tengah masyarakat.
Kemudian, Kapolda membeberkan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Pesibar dan secara umum.
“Pesibar merupakan Kabupaten pemekaran dari Lambar di tahun 2012 lalu yang di sahkan Undang-undang No. 22 tahun 2012,” Tuturnya.
“Memiliki jumlah penduduk 164.453 jiwa terdiri dari 11 Kecamatan enam kelurahan 116 Pekon,” Lanjutnya.
Dirinya mengapresiasi Pesibar, sebab kendati merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Lampung namun menurutnya perkembangannya cukup pesat.(R Fauzi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button