DaerahHukrim

Kapolda Lampung Didampingi PJU Polda Lampung Cek Persiapan Pengamanan Kejuaran Surfing Internasional Tahun 2023 Di Tanjung Setia Pesisir Barat

 

Pesisir barat, Kapolda Lampung Irjen pol Helmy Santika, S.H, S.IK, M.Si meninjau persiapan pengamanan World surfing league QS 5000 tahun 2023 yang di adakan di pantai tanjung setia pekon tanjung setia kecamatan Pesisir selatan kabupaten pesisir barat, Selasa (06/06/2023)

 

Kapolres pesisir barat AKBP ALSYAHENDRA, S.ik, M.H menyampaikan bahwa Kapolda Lampung cek dan kontrol kesiapan menjelang dimulainya kejuaran surfing tingkat dunia di pesisir barat yang dimulai tanggal 12 sampai 18 Juni 2023.

Mengingat ini adalah event internasional, banyak atlet dari berbagai negara maka perlu perhatian khusus dalam pengamanan karena membawa nama bangsa Indonesia, maka kita harus All out sehingga kegiatan dapat berjalan baik, para wisatawan tidak hanya merasa nyaman namun juga aman.

 

Dalam hal sistem pengamanan nanti akan di terjunkan 323 personil yang terdiri dari 130 personil dari polres pesisir barat,. 10 personil dari polres pesisir barat dan 183 personil dari Polda, personil akan dibagi di beberapa tempat di lokasi kejuaran surfing kelas dunia tersebut, perlu adanya barometer sistem pengamanan yang ideal untuk event internasional, kita semua jangan underestimate terhadap situasi sekecil apapun, ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Lampung tiba di tanjung setia pukul 13.00 wib langsung mengecek Comand Center pengamanan kemudian dilanjutkan mengecek lokasi surfing dan tempat official di karang ngimbor losmen setelah itu isoma bersama rombongan di Ombak indah resort, pukul 15.00 wib kapolda Lampung bersama rombongan cek gedung Police Tourist Polres Pesisir Barat yang terletak di mapolsek pesisir selatan setelah itu pukul 16.00 wib kapolda bersama rombongan kembali menuju mapolda Lampung.

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolda di dampingi Karo Ops Polda Lampung, Dirpamobvit, Kabid TIK dan disambut Kapolres pesisir barat beserta jajaran dan PLT Sekda kabupaten pesisir barat, Danramil pesisir selatan serta EO Word surfing league (WSL) QS 5000 tahun 2023.

 

Kapolda berharap semua pihak dalam penyelenggaraan event internasional ini menyusun langkah yang visioner untuk kemajuan pariwisata di Propinsi Lampung demi nama baik Indonesia di mata Internasional.

 

(Chandra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button