Daerah

Guna Tingkatkan Kualitas Makanan Bagi WBP, Karutan Kota Agung dan Jajaran Ikuti Pelatihan Jasa Boga di Lapas Gunung Sugih

 

 

pojokpesisir.com, Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pemberian bahan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Rutan (Karutan) Kota Agung Benny M Saefulloh didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan dan 2 orang Staf mengikuti Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Tahun 2023 serta Pelatihan Jasa Boga bagi pejabat, staf dan warga binaan pemasyarakatan di Aula Lapas Gunung Sugih, Lampung Tengah pada Kamis,(2/2/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Rutan/Lapas sewilayah Lampung, Pejabat Struktural, Staf Dapur dan perwakilan WBP ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Djunaedi. Bertindak sebagai narasumber Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah dr. Otniel Sriwidiatmoko,M.M. dan tim.

 

Menurut Benny, kegiatan ini merupakan salah satu upaya jajaran Rutan Kota Agung untuk meningkatkan kualitas layanan makanan bagi WBP nya. “Kami terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi WBP. Dalam bidang penyelenggaraan makanan sebelumnya Rutan Kota Agung sudah memperoleh predikat Dapur Laik Higiene,” terang Benny.

“Sementara untuk petugasnya sudah bersertifikat Jasa Boga dan Penjamah Makanan,” sambungnya.

 

Benny mengatakan dirinya mengirimkan 3 orang WBP sebagai peserta untuk mengikuti pelatihan kali ini. Ini penting, karena WBP harus dilatih secara profesional sebagai juru masak dalam pelenggaraan makanan bagi WBP di Rutan.

 

Meski demikian, sebelumnya Rutan Kota Agung telah melaksanakan penyelenggaraan makanan bagi WBP sesuai SOP. Makanan yang disajikan juga dihitung sesuai dengan ketetapan kebutuhan kalori harian dan angka kecukupan gizi.

 

“Dengan mengikuti pelatihan ini, Insya Allah tinggal selangkah lagi, Rutan Kota Agung akan memenuhi seluruh standar dalam penyelenggaraan makanan sesuai SOP yang berlaku,” tegas Benny.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button