DaerahTopik Terkini

Green House Melon Lampung Timur Hasilkan Buah Yang Berkualitas

Lampung Timur, Bercocok tanam dengan sistem green house, petani melon di Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung timur, bisa menghasilkan buah melon yang berkualitas tinggi bahkan berhasil mengekspor melon hasil pertaniannya ke berbagai daerah di wilayah Jabodetabek.

 

Melon dengan nama latin cucumis Melo merupakan nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkan yang termasuk dalam suku labu labuan.

 

Melon memiliki manfaat penting bagi kesehatan. Zat-zat gizi yang dikandungnya sangat baik untuk kulit, mata, saraf, ginjal, serta mampu menjadi penangkal kanker. Kadar vitamin C (asam askorbat) per 100 g sekitar 34 mg. Vitamin C ini dapat diandalkan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas.

 

Deni Hendri Saputra (38) petani yang memiliki 16 green house seluas 1 hektar didua lokasi merintis usaha melon ini membutuhkan waktu beberapa tahun.

 

Di tahun 2018 yang lalu Deni mencoba menanam di lahan belakang rumah,

 

Dengan penuh kegigihan dan keyakinan, setelah lima tahun ini usaha tanaman Deni berkembang dengan total lahan saat ini 1 hektar, yang berada di dua tempat.

 

Selain usaha Deni pun membuka Agrowisata Petik melon, Tempat tersebut berada di Dusun 1, Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur.

 

Tempat wisata ini menyuguhkan buah melon yang bisa dipetik langsung oleh pengunjung. Namun, tidak buka setiap hari atau setiap pekan, melainkan musiman ketika waktu panen tiba

 

pengunjung yang berkunjung ke agrowisata petik melon tidak dikenakan biaya masuk, jika pengunjung berminat membawa pulang buah melon maka pengunjung dikenakan tarif per kilogramnya mulai dari melon lokal hingga premium dengan harga Rp. 7000 hingga Rp.25.000,”(Beni Alif)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button