DaerahPemerintahan

Grand Launching Program Sehat Inovatif, Dihadiri Wabup Tanggamus

Tanggamus– Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i S.Ag hadiri kegiatan Grand Launching Program Sehat Inovatif dan Aman Pakai (S.I.A.P), Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS),

Produk Unggul Sahat Berkualitas dan Aman (Pusaka). Di halam Bank Lampung Pasar Kotaagung, Senin (14/11/22).

Kegiatan Launching “SIAP Qris Pusaka” di hadiri Tony Nur Cahyono Deputi kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Kadis Koperindag Hery Heryadi, BBPOM / Kepala Bidang Informasi & Komunikasi Sri Wulan Mega. Asisten Manager Bisnis Bank Lampung KCP Kotaagung M. Fahrian, Serta beberapa Pedagang pasar Kotaagung.

 

Dalam Sambutan Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank Indonesia melalui kepala perwakilan BI Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan Launching SIAP QRIS PUSAKA di Kabupaten Tanggamus.

 

“Kami pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus merasa bangga, karna Pasar Kotaagung ini adalah 1 dari 521 Pasar Rakyat di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia yang di pilih menjadi Pilot Project dalam mendukung penerapan Program SIAP QRIS PUSAKA ini” Kata Wabub.

 

Wakil Bupati juga menambahkan, pemerintah Kabupaten Tanggamus mempunyai perhatian yang besar dalam pembangunan ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata, sektor ekonomi merupakan salah prioritas yang harus ditumbuh kembangkan melalui inovasi dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

 

“Kegiatan peluncuran ini menjadi momentum untuk mempersiapkan Pasar dan pusat perbelanjaan dalam memasuki era baru paskah Pandemi Covid-19, selain memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi secara digital tanpa melalui sentuhan” Ujar Hi AM Syafi’i.

 

Sementara itu, Deputi kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Tony Nur Cahyono mengatakan, Implementasi program ini terselenggara berkat kerja sama dan dukungan yang luar biasa dengan Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) Bank yakni Bank BRI, BNI, Mandiri, BSI, BCA, dan Bank Danamon.

 

“Program “SIAP QRIS PUSAKA”  ini merupakan sebuah kolaborasi dengan BBPOM Lampung dengan upaya menyediakan fasilitas pembayaran digital non tunai dengan tagline #AmanProduknya #AmanPembayarannya” Kata Tony Nur Cahyono.

 

Masih kata Tony, “Masyarakat bisa lebih efisien dalam melakukan transaksi pembayaran, serta dapat mengikuti perkembangan tren belanja digital terkini untuk produk yang unggul, sehat, berkualitas dan aman,” Ujarnya.

 

 

(Maulana As)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button