DaerahPemerintahan

Gotong Royong Plt Camat Bersama Warga Kecamatan Krui Selatan

Pesisir Barat, Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agaer kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancer, mudah dan ringan. Contoh kegiatan yang dapat dilakukan secara bergotong royong antara lain membersihkan lingkungan sekitar.

Gotong royong mengajari setiap orang untuk rela berkorban. Pengorbanan tersebut dapat berbentuk apapun, mulai dari berkorban waktu, tenaga, pemikiran, Semua pengorbanan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama. sehingga terciptannya reward dari pihak pemerintah senantiasa melestarikan keindahaan. Hal ini apabila dilakukan akan memberikan motivasi positif dan atau rangsangan agar senantiasa bergotong royong.
Plt.Camat Krui Selatan Suryadi, S.IP.,M.M menginformasikan bahwa tujuan dari gerakan gotong-royong tersebut dalam rangka kebersihan lingkungan di seluruh Kecamatan Krui Selatan, Jum’at 21 Oktober 2022
Gotong Royong kali ini dilakukan untuk membersihkan lingkungan, seperti pembersihan parit, memotong rumput dan mengangkat sampah.
Peserta gotong royong selain dari masyarakat, juga didukung dari unsur TNI dan POLRI setempat.
“Pembangunan akan berjalan dengan baik jika tercipta sinergisitas antara pemerintah dengan masyarakat, Kami ikut berpartisipasi dalam pembangunan dengan kegiatan menjaga kebersihan secara bergotong royong,” ujar Plt. Camat Krui Selatan.
Bersih-bersih ini didukung dengan antusias oleh masyarakat serta ikut turun berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan gotong-royong tersebut bukan hanya kegiatan bersih-bersih semata. Akan tetapi, diharapkan merubah kebiasaan yang semestinya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.
Warga berharap kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini, dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat.
Bersinergi bersama melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.(R Fauzi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button