Topik Terkini

Gedung Baru SMP dan SMA Yos Sudarso Metro Resmi Dipakai

Metro – Wali Kota Metro Wahdi meresmikan gedung baru SMA dan SMP Yos Sudarso pada Sabtu (14/1/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengharapkan ke depan akan menumbuhkan generasi penerus yang hebat.

Selain itu, Wahdi juga memuji megahnya gedung baru SMA dan SMP Yos Sudarso tersebut.

“Saya bersama Bapak Wakil Wali Kota, bersama Forkopimda, OPD, mulai dari yang di ujung sampai yang di hilir, mulai dari Lurah sampai itu Pamong, saya kira kita bangga ketika berdiri gedung seperti ini,” pujinya.

Menurutnya, gedung baru tersebut merupakan representatif dari upaya memajukan dunia pendidikan.

“Dan betul-betul harus disambut dengan baik oleh kita semua, bagaimana kita menjaga keberlanjutan sumber daya manusia untuk memelihara bangsa yang besar,” tuturnya.

Untuk di Kota Metro sendiri, lanjut Wahdi, pihaknya telah mempersiapkan visi untuk menghadirkan Kota Metro yang berpendidikan.

Sesi foto bersama setelah Wali Kota Metro menandatangani batu peresmian gedung SMP dan SMA Yos Sudarso, Sabtu, 14/1/2023.

“Visinya Kota Metro pada RPJMD 2021-2026 ingin menghadirkan Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya. Lintasan ke depan menyambut Indonesia Emas 2045, dalam 100 tahun Indonesia merdeka,” papar Wahdi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon, Romo Alexander Sapta, mengatakan pendirian gedung tersebut merupakan hasil kolaborasi antar pihak.

Selain itu, ia juga mengatakan peresmian gedung baru SMA Yos Sudarso Metro hari ini bertepatan dengan mengenang keberanian pahlawan Yos Sudarso.

“Sebesar ini bukan kami sendiri yang mampu mendirikannya, melainkan hasil dari kolaborasi dengan semua pihak yang bergerak baik,” ujarnya.

“Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih,” sambung Romo Alexander.

Dengan adanya gedung baru tersebut, ia berharap mampu meningkatkan pendidikan di Kota Metro, Lampung.

“Oleh karena itu kami mempersiapkan gedung sekolah yang diisi oleh manusia yang tau cinta kasih, berkarakter dan nasionalis. Ini merupakan usaha memajukan dunia pendidikan khususnya di wilayah Kota Metro ini,” tutur dia.

“Maka yang ingin kami sumbangkan adalah membangun komunitas pendidikan yang dijiwai oleh cinta dan kasih,” tambahnya.

Sehingga, diharapkan masyarakat dapat menerima semangat yang ditawarkan oleh pihaknya tersebut.

“Kami hadir bukan menjadi pesaing, tapi melengkapi dengan semangat yang kami tawarkan itu, itu yang ingin kami harapkan,” pungkasnya. (Martin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button