DaerahHukrim

Ditinggal Sholat, Motor Milik Lurah di Metro Raib Digondol Maling

POJOKPESISIR.COM, Metro – Satu unit motor milik lurah di Bumi Sai Wawai raib digondol maling saat menunaikan ibadah shalat magrib di Masjid, Al Muthmainnah.

Kejadian naas tersebut menimpa Lurah Yosorejo, Budi Maryanto saat dirinya tengah menunaikan ibadah shalat magrib. Kejadian berlangsung di Jalan Semeru, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur sekitar pukul 18.10 WIB.

Dalam rekaman video CCTV yang diterima Lampung Post, pelaku yang berjumlah dua orang tersebut terlihat menghampiri tempat parkir dari masjid tersebut.

“Kalau dilihat dari rekaman CCTV salah satu dari pelaku turun dari motor dan hendak ke kamar mandi. Namun, jelang beberapa detik pelaku yang turun tersebut menghampiri motor milik pak Budi,” ujar Pengurus Masjid Al Muthmainnah, Ali Masykur saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu, 08 Juni 2022.

Dia menjelaskan, ciri-ciri kedua pelaku sempat terlihat jelas di layar monitor. Terutama pada pelaku yang berhasil menjebol kunci kontak motor tersebut.

 

“Kawanan maling berjaket biru dan abu-abu, bercelana pendek, bertopi serta memakai masker. Pelaku berbadan agak gemuk agak menoleh ke arah kamera, jadi hampir jelas wajahnya. Tapi dipastikan keduanya bukan orang sini,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan waktu kurang dari 10 detik motor yang terparkir tersebut akhirnya raib dan dibawa kabur oleh kedua pelaku.

“Pencurian motor tidak bisa dicegah karena pemilik dan jamaah baru menunaikan sholat magrib. Kira-kira baru masuk ke rakaat kedua,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Lurah Yosorejo, Budi Maryanto sangat terpukul atas kejadian tersebut. Walaupun demikian, pihaknya langsung melaporkan ke pihak berwajib untuk dilakukan olah TKP.

“Saya langsung lapor ke Bhabinkamtibmas, kemudian saya buat laporan kehilangan di Polres Metro. Saya berharap dengan diketahui nya wajah atau sketsa pelaku aparat kepolisian bisa segera menangkap,” kata dia.

Diketahui, satu unit motor yang berhasil digondol maling tersebut jenis Honda Beat tahun 2021 dengan nomor polisi BE 3550 FR berwarna abu-abu. (ROMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button