Topik Terkini

Curi 28 Ban, Mantan Karyawan Toko Berhasil Dibekuk Polisi

Metro- Satreskrim Polres Metro Polda Lampung bersama dengan Unit Reskrim Polsek Metro Barat berhasil menangkap penadah dan pelaku pencurian 28 buah ban luar mobil di Toko Harahap, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ganjaragung, Metro.

Penangkapan terhadap penadah dan pelaku pencurian 28 buah ban luar mobil di Ganjaragung Metro tersebut dilakukan pada Kamis, 15 Desember 2022 sekira pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pojokpesisir.com, pelaku pencurian 28 buah ban di Ganjaragung Metro Barat tersebut, adalah mantan karyawan toko harahap, sedangkan penadahnya memiliki Toko Ban di Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kapolsek Metro Barat Iptu Amirul Hasan membenarkan terkait penangkapan terhadap pelaku pencurian 28 ban luar mobil di Ganjaragung tersebut.

Ia mengatakan adanya laporan masyarakat dimana telah terjadi pencurian di toko ban yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat Kota Metro pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022.

“Pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022 telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di toko ban yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat Kota Metro,” ujar Kapolsek Metro Barat tersebut, Sabtu (17/12/2022)

“Dengan kerugian 28 buah ban luar mobil berbagai merek,” imbuhnya.

Penangkapan tersebut, lanjut dia, dilakukan oleh Polsek Metro Barat bersama Tim Tekab 308 Presisi Polres Metro dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku.

2 orang pelaku pencurian yang ditangkap Polisi tersebut diketahui salah satunya berperan sebagai penadah barang hasil curian.

Pelaku pencurian 28 buah ban luar mobil tersebut diketahui berinisial HS (26) warga Kelurahan Ganjar Agung yang berstatus mantan karyawan toko tersebut.

Sedangkan pelaku berinisial AS (35) merupakan warga Batanghari Kabupaten Lampung Timur selaku penadah barang hasil curian tersebut.

“Setelah berhasil mengamankan pelaku, kemudian para pelaku dibawa ke Polsek Metro Barat guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Penangkapan terhadap pelaku pencurian dan penadah barang curian ini dilakukan berdasarkan laporan korban pemilik toko ban mobil di Jalan Jenderal Sudirman Ganjaragung.

Korban mengaku kepada Polisi bahwa sejak November 2021 telah mengalami kehilangan beberapa barang di toko miliknya.

Seperti ban luar mobil maupun oli mobil.

“Pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022 sekira pukul 10.00 WIB, pelapor datang ke Polsek Metro Barat melaporkan bahwa telah mengalami pencurian di toko miliknya yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat,” kata Kapolsek.

“Adapun yang hilang berupa ban luar mobil berbagai merek dan oli mobil berbagai merek sejak bulan November 2021 hingga diketahui pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022,” pungkasnya.

Saat ini, Polisi telah mengamankan barang bukti pencurian yang didapat dari para pelaku.

Seperti 28 buah ban luar mobil berbagai merek, 2 buah anak kunci, dan 1 buah handphone.

Kini pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun. (Martin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button