Daerah

BINDA Lampung Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Terutama Vaksin Booster

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan terus menggencarkan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus.

 

Vaksinasi Covid-19 dosis Booster sangat penting untuk memastikan kekebalan komunal melalui vaksinasi Boster, Saat ini Binda Lampung bersama Pemerintah Daerah se-Lampung serta stakeholder lainnya terus menggencarkan vaksinasi, khususnya dosis booster agar herd immunity yang sudah terbentuk terus meningkat kualitasnya dan lebih panjang masanya. Dengan demikian, penurunan angka kasus Covid-19 saat ini bisa terus berlanjut agar pandemi benar-benar tuntas,” kata Kabinda Lampung Harseno.

Untuk menaikkan rasio dosis booster mendekati persentase dua dosis primer, Binda Lampung akan terus berupaya melalui upaya upaya agar warga bisa menjangkau tempat-tempat vaksinasi massal atau Jemput Bola, dengan harapan dapat lebih menguatkan kekebalan komunal di seluruh wilayah Lampung.

“Jajaran Binda Lampung akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 khususnya dosis booster agar semua target terlampaui dan masyarakat aman dalam beraktifitas, sebagaimana instruksi Presiden RI Bapak Joko Widodo kepada Kepala BIN Bapak Budi Gunawan” sambung Kabinda Lampung Harseno.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Binda Lampung yang telah secara nyata membantu penyelenggaraan vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Tanggamus. “Kami mendukung penuh langkah Binda Lampung dalam pelaksanaan vaksinasi dan untuk itu saya telah memerintahkan seluruh Puskesmas di Tanggamus untuk aktif mendukung upaya Binda Lampung dalam percepatan capaian vaksinasi dosis 1,2 dan booster tersebut.

Disisi lain, masyarakat Kecamatan Semaka, Wonosobo secara antusias mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden RI JOKO WIDODO, Kepala BIN BUDI GUNAWAN, Gubernur Lampung ARINAL DJUNAIDI dan Bupati Tanggamus DEWI HANDAJANI karena telah mendapatkan vaksin Covid-19 secara mudah dan gratis serta sangat mengapresiasi langkah percepatan vaksinasi booster Covid-19 oleh Binda Lampung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button