Daerah

Bakti Sosial RS Asyifa Peduli Kesehatan Targetkan 2200 Warga

POJOKPESISIR.COM, TUBABA – Targetkan 2200 warga di 11 Tiyuh, RS Asyifa galakan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi lansia di tiga kecamatan, Selasa 09 Agustus 2022. Kegiatan itu perdana berlangsung di Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar.

Bakti sosial yang dipimpin oleh Direktur Utama Edi Anwar kegiatan dengan moto RS Asyifa Peduli bertujuan untuk mengenalkan dan menciptakan masyarakat yang sehat di lingkungan RS Asyifa.

“Dalam bentuk kepedulian RS Asyifa untuk masyarakat, pemeriksaan ini merupakan perdana yang nantinya akan diselenggarakan di 11 Tiyuh di tiga kecamatan yang ada di Tulangbawang Barat,” ujar Edi Anwar saat diwawancarai pojokpesisir.com, Selasa(9/8/2022).

Masih kata direktur utama, untuk penanganan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim para medis dokter dan staf RS Asyifa meliputi Kolesterol, Asam Urat, Hipertensi dan Gula Darah.

“Selain pemeriksaan kita juga melakukan penanganan pertama jika nantinya ditemukan pada warga yang nyidap penyakit serius, untuk itu kita sudah menyiapkan dokter agar menangani pasien secara langsung,” ungkapnya.

Saat disingung mengenai Pilkada serentak tahun 2024, Edi Anwar selain direktur utama juga merupakan politisi partai Demokrat itu menegaskan kegiatan bakti sosial ini murni dari RS Asyifa.

“Kita memang putra daerah namun untuk kegiatan ini murni dari RS Asyifa tidak ada sangkut pautnya untuk menuju pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” tegas Edi Anwar.

Dilain sisi Sumartinah warga RT 01 RW 02 Tiyuh Murni Jaya mengatakan, bakti sosial ini sangatlah membantu warga agar dapat memeriksa kondisi kesehatan bagi lansia di Tiyuh Murni Jaya.

” Ucapan terima kasih tak terhingga untuk pak Edi Anwar, para medis dan pihak Tiyuh Murni Jaya yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial ini, kita selaku warga juga merasa sangat terbantu,” ucap ibu lansia itu sembari memegang obat. (Fathul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button