DaerahHukrim

Apes, Dua Warga Trimurjo Ditangkap Saat Beli Sabu DiMetro

POJOKPESISIR.COM, METRO – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro kembali menangkap dua orang penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu. Keduanya merupakan warga Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.

Kasat Narkoba IPTU A.E Siregar melalui Kaur Bin Ops (KBO) IPDA Gunarto mengungkapkan, dua pria penyalahguna narkoba itu ditangkap pada Sabtu (14/5/2022) saat melintasi Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat sekira pukul 01.20 WIB.

“Yang kita amankan ada dua, pertama Diki Handoko usia 32 tahun warga lingkungan Jokarto RT 021 RW 007 dan Angga Prasetya usia 34 tahun warga lingkungan Totokaton RT 029 RW 010. Mereka semua berasal dari Kampung Adipuro Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah,” terang IPDA Gunarto, Selasa (17/5/2022).

Kepada Polisi, keduanya mengaku membawa sabu tersebut ke Metro untuk dibagi ke rekannya yang kini dalam pengejaran Polisi.

“Mereka beli dan sudah dikonsumsi sebagian di tempatnya beli, lalu sebagian lagi rencananya mau dibagi ke kawannya, tapi belum sempat ketemu kawannya, sudah ditangkap,” kata KBO.

Keduanya membeli dari seorang pengedar narkoba di wilayah Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah. Sabu itu dibelinya seharga Rp 500 Ribu.

“Dari pengakuannya, mereka beli sabu paket Rp 500 Ribu. Usai belanja sempet dipake dulu bahannya sedikit oleh mereka berdua di Trimurjo,” ungkapnya.

IPDA Gunarto juga menyampaikan bahwa narkoba jenis sabu-sabu yang dibelinya tersebut didapat dari seorang pengedar yang kini dalam pengejaran Polisi.

“Sabu itu dibeli dari seseorang bernama Febri, mereka ketemuan di pasar Trimurjo,” imbuhnya.

Sementara dari pengakuan keduanya, Narkoba jenis sabu tersebut telah dikonsumsinya sejak beberapa tahun silam.

“Dari pengakuannya, tersangka atas nama Diki sudah mengkonsumsi sabu dari tahun 2014, untuk tersangka Angga sudah pakai sabu dari tahun 2020,” pungkasnya.

Dari tangan keduanya, Polisi menemukan barang bukti satu plastik klip bening berisi sabu seberat 0,43 Gram. Kini keduanya diamankan di Mapolres Metro.

Keduanya terancam pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 Juta. (Roma)

Foto : Tersangka Diki Handoko dan Angga Prasetya saat diamankan di Mapolres Metro. (Roma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button