Daerah

Al Amin Menang Telak Di Pemilihan Kades PAW Desa Labuhan Ratu Induk Lampung Timur 

LAMPUNG TIMUR, Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Labuhan Ratu Induk, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, AL Amin  menang telak dengan perolehan 68 suara,

 

AL Amin terpilih sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Labuhan Ratu Induk setelah melakukan proses pemungutan suara yang dilakukan oleh tokoh perwakilan dari setiap dusun yang telah dipilih, Jum’at (9/12/22).

 

Pemilihan ini dilakukan dikarenakan Kepala Desa sebelumnya meninggal dunia Sehingga Untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan  di pemerintahan Desa Labuhan Ratu induk maka diadakan Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW)

 

Sebelum melakukan pemilihan Pilkades pergantian antar waktu (PAW), Pemdes Desa Labuhan Ratu Induk telah melakukan proses yang sangat panjang mulai dari membentuk panitia pemilihan guna menerima para calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) dan sekaligus menyeleksi para calon sesuai poin-poin yang telah ditetapkan sebagai dasar tentang pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) serta para calon melakukan tes melalui dinas PMD Lampung timur.

 

Dari hasil seleksi panitia tersebut muncul 3 orang calon yang memenuhi syarat sesuai ketentuan. Yaitu, Al Amin, Khusni Mubarok dan Siti Rafi’ah.

 

Kemudian, pelaksanaan Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa labuhan ratu induk ini dilakukan dengan cara musyawarah mufakat yang dilakukan oleh tokoh perwakilan dari setiap dusun yang telah dipilih oleh warga sebanyak 77 orang yang hadir 75 orang.

 

Dari keputusan musyawarah, menghasilkan mufakat menyatakan bahwa pemilihan dilakukan dengan mengunakan pemungutan surat suara.

 

“Kepada semua calon kita harapkan agar mengikuti Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) ini secara demokrasi dan dalam hal menang kalah merupakan hal biasa dalam berdemokrasi dan harus sama-sama mentaati aturan yang ada,” ujar Ketua BPD labuhan ratu, catur Asmawati, ketika memberikan sambutan pada pelaksanaan Pilkades PAW tersebut.

 

Sementara itu Camat Defri Irwansyah mengatakan, alhamdulillah tadi sudah melaksanakan proses demokrasi yang sangat lancar, singkat, aman dan hasilnya sudah diketahui bersama.

 

Dari hasil penghitungan suara dari 75 Surat Suara, Calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Labuhan Ratu Induk yaitu nomor urut 1 Al Amin peroleh 68 suara. Kemudian calon nomor urut 2 Khusni Mubarok peroleh 1 suara dan calon nomor urut 3 Siti Rafi’ah peroleh 6 suara. ujar Defri

 

“kami pihak kecamatan masih menunggu hasil tertulis dari panitia Pemilihan Kepala Desa PAW dan BPD selanjutnya pihak kecamatan dan PMD untuk mengurus untuk di ketahui Bupati Lampung Timur lanjut proses pelantikan,” tambah Camat Labuhan Ratu.

 

Siapapun di antara tiga calon Kades PAW niatnya sama ingin membangun Desa Labuhan Ratu Induk yang lebih baik. Kita dan semua pihak harus mendukung.

 

“Saya mengucapkan selamat kepada Al Amin yang terpilih sebagai kepala desa pergantian antar waktu (PAW) Desa Labuhan Ratu Induk, Dengan usianya yang masih muda semoga Al Amin dapat berinovasi untuk kemajuan desa Labuhan Ratu Induk lebih baik lagi” harapnya.

 

 

 

(BENI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button